Berbagi List Pekerjaan dan Ide dengan Google Keep

  • Share

Untuk mengingatkan daftar pekerjaan atau to do list, kita sering menggunakan sticky notes. Kertas Stciky note yang berlem diujungnya ini biasanya ditulisi hal-hal penting lalu ditempel di tempat yang mudah terlihat. Model ini cukup efektif terutama jika sedang banyak pekerjaan karena pada dasarnya memory orang tidak bisa terlalu banyak menyimpan informasi singkat.

Model pengingat itu yang kemudian diangkat oleh Google untuk mengembangkan Google Keep. Aplikasi ini menjadi sticky note versi mobile yang bisa diakses di smartphone android kita.

Google Keep menjadi aplikasi yang memudahkan untuk membuat list, membuat note berisi ide, catatan, quote atau apapun secara mudah. Kita juga bisa menambahkan checklist untuk to dolist, seperti  pekerjaan hari ini atau daftar belanjaan. Dengan seperti itu semua pekerjaan bisa di atur dan tidak ada yang tertinggal karena sudah di daftar sebelumnya.

keep2keep3keep1

Baru-baru ini Google juga merilis fungsi baru untuk aplikasi Google keep. Yaitu untuk share pekerjaan dan note. Fitur ini membuat kita bisa saling pantau daftar pekerjaan dengan rekan atau keluarga. Cukup menarik karena bisa saling mengingatkan daftar perkerjaan tanpa perlu sms ataupun chatting.  Setiap notes yang dibuat bisa diubah-ubah, disetting akan dishare kesiapa saja. Note dan daftar pekerjaan juga bisa dibuat reminder,  ditambah gambar dan juga bisa ditambah suara.

Layaknya sticky note, setiap note juga bisa diubah warna-warnanya sehingga menarik “ditempel” di hanphone kita. Nah untuk mendapatkan aplikasi ini  kita bisa download di Playstore, pun juga bisa didownload di Chrome Web Store.

Image source :  Checklist via Shutterstock

Sumber : Official Android Blog

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.