Zano, Drone Seukuran telapak Tangan yang dioperasikan Smartphone

Pesawat Drone berukuran kecil.

Kemajuan teknologi memang berkembang sangat pesat, dan memberikan dampak tersendiri bagi kehidupan manusia. Ada banyak sekali peralatan dan perlengkapan teknologi, baik dalam bentuk hardware maupun software yang tercipta setiap harinya. Salah satu perangkat teknologi yang sedang banyak diperbincangkan adalah Drone. Kalo pada beberapa artikel sebelumnya kita sudah membahas drone dengan segala kelebihan dan kekurangannya, kini kita akan coba kupas mas bero, drone yang memiliki bentuk unik dan bikin orang tertarik untuk mengetahui lebih detail seputar produk tersebut.

Seperti yang dikutip oleh situs kickstarter.com, yang khusus membahas teknologi start up terbaru, drone ini ternyata memiliki keistimewaan dan keunikan tersendiri dibandingkan dengan drone drone yang lain, terutama dari segi bentuk dan ukurannya tuh mas bero. Saya yakin, mungkin yang ada dalam bayangan mas bero, drone itu adalah pesawat kecil tanpa awak, yang digunakan untuk misi rahasia. Namun untuk drone yang satu ini tidaklah demikian.

Drone dioperasikan lewat smartphone.
Drone dioperasikan lewat smartphone.

Pesawat drone yang satu ini bernama Zano. Apa sih yang membuat drone ini begitu istimewa? Ternyata drone yang satu ini ukurannya tidak lebih dari telapak tangan orang dewasa, dan yang satu lagi uniknya nih mas bero, Anda juga bisa mengoperasikan drone ini melalui fasilitas smartphone.

Produsen drone ini, mereka ingin agar penggunaan drone menjadi lebih mudah, murah, dan mempunyai fungsi yang sama jika dibandingkan dengan beberapa drone yang sudah ada, meskipun secara fungsi tentu saja berbeda. Untuk Zano drone, nantinya akan lebih banyak digunakan untuk proses dan aplikasi fotografi dan pengambilan video udara. Kan sering tuh mas bero liat di tipi tipi, kalo pas musim mudik ada pantauan lewat udara tuh kondisi jalan, nah dengan drone ini, semua bisa dilakukan dengan mudah dan oleh siapapun.

Teguh Yulianto

Teguh Yulianto

Total posts created: 238
Suka iseng nulis Aplikasi Android. Suka bikin dan menerima pesenan template Wordpress. Bisnis yang lain juga, pokoknya asal untung. Eksis di eBay, suka nongkrong di forum dunia lain. Saat ini fokus juga jadi Trainer Google Adwords dan bantu bikin website untuk UMKM.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *