Ingin Aman Pake SosMed? Perhatikan Beberapa Aplikasi Aneh berikut Ini

  • Share

Buat rekan rekan penggemar sosial media, apakah sering memperhatikan hal hal baru dan aneh dalam akun ketika dibuka? Ternyata tidak semua notifikasi yang ada melalui sosial media, seperti misalnya Facebook, merupakan sesuatu yang penting dan aman, bahkan ada kalanya merupakan penipuan, virus, atau program malware yang sengaja disusupkan oleh para pelaku cyber crime. Tentunya untuk menghindari hal semacam ini, bero and sist harus benar benar teliti, apakah notifikasi semacam ini aman untuk di klik, atau diabaikan saja. Apa saja hal aneh dan perlu diketahui lebih lanjut? Simak yang berikut ini.

Aplikasi Facebook Color Changer

Munculnya aplikasi semacam ini pada laman akun bero and sist, seringkali bikin penasaran, sehingga secara tidak sengaja akan di klik. Padahal, ketika notifikasi semacam ini di klik, maka pemilik akun akan dibawa ke situs palsu yang meminta untuk saling berbagi aplikasi, dimana tanpa kita sadari, di dalam aplikasi tersebut bisa saja terdapat virus yang bisa menginfeksi perangkat mobile Anda dan juga profile. So, jika ada notifikasi semacam ini, haraplah berhati hati. Ini nih penampakannya:

aplikasi berbahaya pada facebook

Aplikasi Who Viewed Your Facebook Profile

Dengan aplikasi ini, bero and sist bisa memeriksa dan mengetahui siapa saja yang melihat profile Anda. Sebegitu pentingkah mereka untuk mengetahui profile seseorang namun jumlahnya cukup banyak? Begitu Anda klik aplikasi ini, maka profile Anda akan langsung terkena scammer. Hal ini akan sangat riskan jika Anda sering melakukan berbagai aktivitas pribadi dan tidak perlu diketahui orang lain.

jenis aplikasi berbahaya pada facebook

 

Dan masih banyak lagi aplikasi dan notifikasi yang perlu Anda waspadai di Facebook. Tidak hanya di Facebook, ternyata di sosial media lainnya juga sudah mulai bermunculan aplikasi semacam ini, sebut saja Instagram, Pinterest, Twitter, dan Tumblr. Nah biar bero and sist ga jadi korban notifikasi dan aplikasi yang tidak bertanggung jawab, banyak banyaknya nyari info seputar aplikasi berbahaya pada sosial media, nanti disitu banyak bingits informasi yang bisa bero dapatin biar tetap aman dan sentosa bermain sosial media.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.