Facebook Akan Mengurangi Konten Promosi Berlebihan Di News Feed

Facebook Akhir-akhir ini memang sering menghadirkan berbagai pembaruan pada News Feednya. Yang sekarang ini, mereka telah mengumumkan akan mengurangi tampilan kerjasama dalam bentuk promosi yang berlebihan di Facebook Page dan akan dimulai pada awal tahun depan.

Menurut Facebook, kerjasama yang akan di kurangi promosinya antara lain, promosi yang terlalu memaksa pengguna untuk membeli barang atau menginstal aplikasi, promosi yang menggunakan konten yang sama seperti iklan, dan tulisan yang mendorong orang untuk mengikuti promosi maupun undian yang tidak jelas kebenaranya.

Contoh jenis posting Halaman yang dimagsut menurut Facebook :

Screenshot contoh promosi berlebihan
Screenshot contoh promosi berlebihan via Facebook
nf_1113_2
Screenshot contoh promosi berlebihan via Facebook

Perubahan pada News Feed dengan pengurangan kerjasama berbentuk promosi ini akan dimulai pada awal tahun 2015 nanti bero dan sest. Facebook mengatakan hal ini sekaligus akan meningkatkan kualitas kerjasama yang dilakukan oleh Facebook Page yang diikuti oleh para penggunanya.

Mungkin ini juga adalah salah satu metode bagi pihak Facebook agar terus menambah angka pengiklan dan jumlah yang dibelanjakan pada situs sosial mereka setiap harinya.

Fajar Tegar Laksono

Fajar Tegar Laksono

Total posts created: 160
Seorang anak Petani Sawit yang Masih aktif dalam dunia perkuliahan atau bisa juga disebut Mahasiswa disalah satu Universitas Yogyakarta tepatnya di Universitas Teknologi Yogyakarta, Menyukai hal yang berbau-bau Teknologi Informasi dan kamu mbak :)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *