Rekor Messi Sebagai Pencetak Gol Terbanyak La Liga Itu Salah

  • Share
Lionel Messi
Lionel Messi

NGONOO.com – Siapa tak kenal Lionel Messi? Bahkan pembenci Barcelona pun pasti menyimpan kekaguman untuk pemain asal Argentina ini. Minimal, ada perasaan menginginkan Lionel Messi cedera ketika tim kesayangannya bertemu dengan Barcelona. Baru-baru ini, Lionel Messi kembali memecahkan sebuah rekor hebat sebagai pencetak gol terbanyak di La Liga. Torehan tersebut ia dapatkan ketika timnya menghabisi Sevilla dengan skor telak 5-1 Minggu (23/11/14) dini hari WIB kemarin.

Sebelumnya, rekor itu dipegang oleh Telmo Zarra, seorang pemain legendaris yang besar di Athletic Bilbao. Zarra mencetak 251 gol dari 267 pertandingan yang dijalani. Sementara hat-trick yang dicetak Messi melawan Sevilla kemarin, membawanya di urutan teratas pencetak gol La Liga dengan jumlah gol mencapai 253, unggul 2 gol atas sang legenda.

Lionel Messi Telmo Zarra
Lionel Messi Telmo Zarra

Lionel Messi, Telmo Zarra Via Puntopelota

Tetapi, ternyata ada pihak yang tidak mengakui rekor tersebut. Keluarga Zarra yang diwakili oleh putrinya bernama Carmen, mengatakan bahwa Messi tidak mengalahkan rekor ayahnya. Apa sebabnya? Telmo Zarra, mencetak 251 gol dalam 267 pertandingan, sementara Lionel Messi mencetak 253 gol dalam 280 pertandingan.

“Messi mencetak lebih banyak gol, tapi dia tidak mengalahkan rekor ayahku. Rekor akan dikalahkan ketika seseorang mencetak 251 gol dalam 267 laga tapi Messi butuh 280 pertandingan,” ujar┬áCarmen kepada Radio Cope, dikutip NGONOO dari Liputan6, Senin (24/11/14).

Carmen meminta kepada media untuk tidak lagi mengatakan bahwa Messi telah mengalahkan rekor ayahnya. Karena seseorang harus mencetak 251 gol atau lebih dalam 267 pertandingan atau kurang dari itu untuk benar-benar mengalahkan rekor Telmo Zarra.

Menurut sobat NGONOO?

Gambar : Lionel Messi Via ShutterStock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.