Mobil Mainan Ini Sanggup Melaju Hingga 800 km/jam, Edan

  • Share

Selama ini mobil mainan yang sering diadu kecepatannya mungkin sejauh yang diketahui umum cuma mobil mainan yang akrab disebut dengan “Tamiya” aja ya. Mobil Tamiya sendiri mungkin kecepatannya juga gak kenceng-kenceng banget. Namun ternyata ada mobil mainan yang kecepatannya benar-benar luar biasa dan diluar batas kewajaran.

Ada 3 buah mobil mainan yang digunakan sebagai uji coba kecepatan ini, yaitu Bloodhund (sebelah kiri), Insanity (tengah), dan Redshift (sebelah kanan). Ini nih gais gambar dari ketiga mobil mainan yang super cepat tersebut.

Tiga Mobil Mainan Super Cepat
Tiga Mobil Mainan Super Cepat

Dari hasil uji kecepatan yang dilakukan oleh ketiganya, tercatat bahwa Redshift berhasil mencapai kecepatan 478.1 mph atau 769.4 km/jam, sedangkan Bloodhound mengikuti di angka 448.9 mph atau 722.4 km/jam. Dan tentu saja rekor tercepat mobil mainan dipegang oleh Insanity.

Sebelumnya Insanity melakukan uji coba sebanyak 3 kali gais. Pada percobaan pertama, Insanity berhasil menembus kecepatan 509.83 mph atau 820.49 km/jam. Pada percobaan kedua berhasil tembus di angka 556.20 mph atau 895.25 km/jam. Dan pada percobaan ketiga atau percobaan final berhasil menembus 533.1 mph atau 857.9 km/jam.

Insanity Yang Berhasil Memecahkan rekor Guiness Book of Records
Insanity Yang Berhasil Memecahkan rekor Guiness Book of Records

Dengan angka tersebut, maka mobil mainan ini berhasil memecahkan rekor dunia yang dibuat sebelumnya, yaitu dengan kecepatan 287 mph atau 460 km/jam pada tahun 2011. Edan ya gais kecepatan mobil mainan sampai secepat itu, bisa ngalahin kecepatan Lamborgininya mbak Syahrini nih. Dan ternyata dari uji coba yang dilakukan tersebut memberikan dua gelar rekor Guiness Book of Records sekaligus loh gais. Prestasi yang tentunya sangat membanggakan ya.

Eh tapi ngomong-ngomong siapa sih yang bisa membuat mobil mainan jadi secepat itu? Ternyata ketiga mobil mainan super cepat tersebut dibuat oleh siswa-siswa dari Joseph Whitaker School, Nottinghamshire. Kalau dilihat dari nama daerahnya mungkin ini merupakan salah satu daerah di Inggris sana gais.

Tim Yang Membuat Tiga Mobil Mainan Super Cepat
Tim Yang Membuat Tiga Mobil Mainan Super Cepat

Menurut penuturan sang guru yang mengajar siswa-siswa berprestasi tersebut, pada awal mulanya mereka membeli roket kecil terlebih dahulu, baru setelah itu roket dipasang di mobil mainan. Namun mobil mainan ini bukan sembarang mobil mainan gais, karena kalau pakai mobil mainan yang biasa nanti malahan bisa terbang dan gak bakal mecahin rekor. Tentunya mobil mainan ini sudah dibuat sedemikian rupa agar bisa tetap melaju walopun pakai roket.

Sangar ya gais, ternyata mobil mainan yang dipasangin roket gak hanya ada di dalam film Toys Story aja, melainkan di dunia nyata juga ada. Kalau kalian ada yang punya mobil mainan juga dipasangin roket aja gais, sapa tau bisa mecahin rekor tersebut.

Gambar: Mobil Mainan Ada Roketnya via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.