Liga Indonesia: Persib Masuk Playoff Liga Champions Asia

  • Share
persib juara
persib juara

Liga Indonesia – Indonesia mendapatkan jatah satu tempat diajang Liga Champions Asia 2015. Dengan demikian Persib Bandung yang menjuarai Liga Super Indonesia (ISL) akan berpeluang untuk tampil di ajang paling bergengsi antar klub Asia. Seperti telah diketahui Persib Bandung menjuarai ISL pada musim ini setelah mengalahkan Persipura di partai final dengan adu pinalti.

 

Persib Bandung
Persib Bandung

gambar: Persib Bandung via indobolanews

Menurut situs AFC, Indonesia akan mendapatkan jatah 1 tempat di playoff Liga Champions Asia, kepastian tersebut didapat setelah AFC melakukan penilaian kepada 46 Negara dan Indonesia menempati peringkat 18 dan peringkat tujuh di Asia Timur dengan menghasilkan poin 25.004, dengan rincian 18.093 poinpenilaian terhadap klub itu sendiri, sementara 6.911 poin sesuai penilaian terhadap tim nasional Indonesia. Menurut CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono Persib Bandung akan mewakili Indonesia dalam playoff Liga Champions Asia dan AFC, jika kalah di playoff maka Persib Bandung akan bermain di AFC.

Persib-Latihan

gambar: latihan persib via sidomi

Tim asuhan Djajang Nurdjaman ini akan masuk dalam playoff fase dua, dan Persib harus melewati fase dua dan tiga untuk masuk fase Grup Liga Champions Asia 2015. Tidak hanya akan mendapatkan jatah playoff, Persib juga akan mewakili Indonesia bermain di AFC cup 2015 bersama Persipura Jayapura.

Untuk bisa tampil di Liga Champions Asia, Persib harus menyiapkan setidaknya 5 aspek wajib penilaian diantaranya badan hukum, infrastruktur, finansial, supporting dan pengembangan pemain muda. untuk finansial musim depan menurut Direktur Marketing PT PBB Muhammad Farhan menyatakan bahwa akan memaksimalkan yang ada termasuk itu dari sponsor, penjualan tiket dan dari pendapatan lainya.

 

Gambar: Persib Juara via perisb.co.id

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.