Rekor Selfie Terbanyak dengan Lumia 730, 1.151 Orang

Selfie NGONOO
Selfie NGONOO

NGONOO.com – Selfie sudah menjadi gaya hidup arek-arek kekinian. Coba saja yang ga pernah selfie di depan umum, mungkin justru didalam dirinya sedang menahan keinginan selfie tetapi berusaha jaga image anti selfie. Akhirnya, selfie sendirian di toilet atau di depan kaca.

Selfie menjadi satu fenomena tersendiri, dan menjadi kata yang paling populer belakangan ini. Bukan cuma kamu anak tekno yang suka selfie, bahkan superhero aja selfie. Tapi bagaimana bero, kalau ada 1.151 orang yang berkumpul di waktu dan tempat bersamaan untuk melakukan selfie bersama?

Sebentar, menurut Wikipedia dan rasanya kita semua setuju, selfie itu adalah jenis fotografi yang mengambil foto diri sendiri menggunakan ponsel atau kamera digital. Kenapa Microsoft menggunakan kata “selfie” untuk foto yang dilakukan 1.151 orang? Padahal, sebelumnya sudah ada “groufie” yaitu istilah selfie berkelompok yang dipatenkan oleh Huawei. Kemudian, ada juga “wefie” yang dipatenkan oleh Samsung. Mungkin, Microsoft belum menemukan istilah yang tepat.

Selfie Terbanyak Microsoft, Lumia 730
Selfie Terbanyak Microsoft, Lumia 730

Tapi untuk mudahnya, kita sebut saja ini sebagai selfie. Microsoft Bangladesh, telah mengumpulkan sejumlah 1.151 orang untuk melakukan selfie secara bersama. Foto ini digunakan untuk promosi Microsfot Lumia 730, yang memang menonjolkan fitur kamera depan sebesar 5 MP dengan wide angle. Jadi kalian bisa mengambil foto dengan sudut yang lebih luas menggunakan kamera depan Lumia 730 ini.

Selfie dari sebanyak 1.151 orang ini belum tercatat sebagai rekor resmi, karena pihak Microsoft rupanya masih menunggu konfirmasi dari Guinness Book of World Records mengenai kepastian pemegang rekor jumlah pengikut selfie terbanyak.

Sambil menunggu kepastian rekor itu masuk atau engga, NGONOO juga ikut-ikutan selfie meskipun cuma 3 orang. Yang ada dibelakang ga kelihatan, seperti foto selfie dari Microsoft itu, yang paling bersinar adalah yang tiga di depan.

Selfie NGONOO
Selfie NGONOO

Nokia Lumia 730 sendiri, dilengkapi dengan layar berukuran 4.7 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel. Fitur kameranya, di belakang ada 6.7 MP kamera dengan aperture F1.9 dan focal length 26 mm. Harga Lumia 730 di Indonesia, dibanderol sekitar 2,9 jutaan. Karena bisa mengambil sudut wide atau melebar, ponsel ini memang cukup enak-enak untuk melakukan selfie bebarengan.

Gambar : Selfie NGONOO Via @AfitHusni

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.