ASUS Zenfone Max Pro M2

Preview Manchester City Vs Manchester United, Dukung Mana?

Arya Hanya | Sepak Bola | 01 Nov, 2014

Hai para penggemar bola, sebentar lagi bakal ada pertandingan mantap nih antara Manchester City Vs Manchester United. Para penggemar kedua kubu pasti sudah menyiapkan sesuatu ya, terutama mental siap dibully saat tim kesayangan harus menelan kekalahan.Duh.

Coba kita bedah bedah sedikit preview pertandingan Manchester City Vs Manchester United minggu nanti. Mulai dari perkiraan susunan pemain, sampai prediksi mbah dukun berapa skor akhirnya.

Sekarang Manchester City ada di posisi ke-3 klasemen sementara Liga Inggris alias BPL (Barclays Premiere League) 2014/2015 bero. Tim dengan julukan The Citizens itu udah ngumpulin 17 poin dari 9 minggu yang sudah berjalan. Lima kali menang, dua kali seri, dan dua kali kalah. Sementara Manchester United bero, baru ngumpulin tiga kali kemenangan, empat seri, dan dua kekalahan dengan total 13 poin dan sementara masih di papan tengah klasemen urutan 8.

Pertandingan nanti juga sepertinya bakal menarik banget masbero dan mbaksest yang suka bola. Ada beberapa pemain Argentina dari kedua kubu yang punya peran penting. Di kubu City, ada Zabaleta di sektor pertahanan dan Aguero di depan. Sementara untuk kubu tamu nih, ada Marcos Rojo di sektor bertahan yang kemungkinan bakal duel sama Aguero, dan Di Maria yang mungkin bakal sering ketemu Zabaleta.

Pertandingan Liga Inggris terakhir, Manchester City kalah dari West Ham United dengan skor 2-1. Trus di Liga Champions juga mereka lagi kurang joss. Kalah dari Bayern Munchen, dan hanya berhasil imbang dari Roma dan CSKA Moskwa. Sebaliknya Manchester United, tim asuhan Louis Van Gaal ini belum berhasil mendapat tiga kemenangan beruntun di Liga Primer. Soal Liga Champions jangan ditanya, United lagi libur ikut kompetisi Eropa di musim ini.

Manchester City vs Manchester United

Manchester City vs Manchester United. (TodayOnline)

Gambar : Manchester City Vs Manchester United Via TodayOnline

Fakta Manchester City Vs Manchester United

  • Lima pertandingan Liga Inggris antara duo Manchester ini, 4 diantaranya dimenangkan Manchester City
  • Dari 143 derby Manchester City Vs Manchester United, rekor kemenangan United masih lebih unggul
  • Manchester City mengalami kekalahan di kandang sebanyak 26 kali dari United, dalam 73 pertemuan sepanjang sejarah. 23 diantaranya berakhir seri, dan 26 lainnya kalah di kandang.
  • Manchester City kemasukan 204 gol di semua ajang melawan Manchester United, dan memasukan 201 gol.
  • Rata-rata umur skuad Manchester City saat ini 27,5 tahun sementara Manchester United memiliki rata-rata umur skuad lebih muda, 24,1 tahun.
  • Musim 2014/2015, Manchester City lebih banyak mencetak gol di akhir pertandingan, menit 75-90, sedangkan Manchester united paling banyak mencetak gol antara menit 15-30, dan 45-60.

Secara keseluruhan, Manchester United masih lebih banyak memenangkan pertandingan derby. United menang sebanyak 56 kali, 45 kali seri, dan 42 kali kalah di semua ajang. Tetapi sejak tahun 2010 khususnya di ajang Liga Primer Inggris, Manchester United baru memenangkan 3 dari 9 pertandingan, 5 kekelahan, dan satu kali seri.

Duo penentu di pertandingan nanti, bisa berada di sosok Aguero dan Di Maria. Selepas pulih dari cedera, mas Aguero memang semakin tokcer saja. Sementara Di Maria, cukup produktif di MU meskipun di pertandingan terakhir kurang sip mainnya.

Musim ini, Manchester United belum meraih satu kemenangan pun saat menjalani partai tandang. Sementara Manchester City, performa kandangnya juga tidak sebagus musim lalu. Sempat kalah 0-1 dari Stoke City, dan imbang 1-1 dari Chelsea.

Derby yang sangat bergengsi mas mba, keduanya tidak mungkin ngotot mencari kekalahan. Jadi patut dinantikan derbi Manchester pertama di musim ini.

Jadwal dan Prediksi Skor Manchester City Vs Manchester United

Menurut jadwal, pertandingan kedua tim ini akan dilangsungkan akhir pekan ini, Minggu besok tanggal 2 November 2014. Disiarkan secara langsung melalui beIN Sports 3. Duh, ga bisa nonton kalau ga langganan bero. Sambil ngupi-ngupi aja nontonnya.

Sejauh ini simbah belum berhasil melihat hilal sehingga belum bisa menetapkan skor akhir derby Manchester City Vs Manchester United. Tetapi bagaimanapun, NGONOO mau tahu kalian dukung mana?

Gambar : Logo Jersey Manchester City Via ShutterStock