Serie A Italia: Jadwal Pertandingan Minggu ini, 3 laga Big Match

  • Share

Serie A Italia – Akan terjadi laga panas pada perandingan minggu ini di pekan ke-13 Liga Italia, kali ini akan menyuguhkan 3 laga big match yaitu Milan vs Udinese kemudian Juventus vs Torino dan Roma vs Inter Milan. Bagi pecinta keindahan sepak bola Italia ini mungkin salah satu laga yang paling ditunggu-tunggu, tim yang penuh akan sejarahnya yaitu Milan akan kedatangan tamu Udinese, kemudian akan ada Derby Della Mole Juventus vs Torino dan bisa disebut Derby dua kota besar Italia Roma vs Inter Milan. Mari kita bahas satu persatu dari ketiga laga kali ini. 

ac-milan-vs-udinese

Gambar: ac milan vs udinese via goolfm

Hari Minggu 30/11/2014 pukul 21.00 WIB di Giuseppe Meazza – Milan. Akan menjadi ajang pembuktian Milan untuk bicara banyak di Liga Italia musim ini, pelatih Filippo inzaghi harus bisa menaklukan tim tamu Udinese jika ingin merangsek ke papan atas klasemen sementara Liga Italia. Saat ini Milan hanya menempati posisi 7 dengan raihan poin 18 dari 12 pertandingan, sepanjang musim ini Milan hanya mampu menang 4 kali. Tentunya ini situasi tidak bagus bagi tim sekelas Ac Milan. Dalam 5 pertandingan terakhir Ac Milan, mereka hanya mampu menang 1 kali itu juga dalam laga persahabatan selebihnya 3 imbang dan 1 kalah.

Sedangkan untuk tim tamu Udinese berada diposisi 8 dengan poin sama dengan Milan, tentunya ini akan menjadi ancaman bagi anak asuh Filippo inzaghi. Pasalnya Udinese bisa saja menyalip posisi Milan dan merangsek kepapan atas klasemen. Udinese sendiri dalam 5 pertandingan terakhirnya kurang begitu baik hanya mampu menuai hasil imbang 2 kali dan sisanya kalah. Bertandang ke markas Milan, Udinese bermodalkan hasil imbang 1-1 kala menjamu Chievo. Dengan sama-sama mendapatkan hasil imbang pada laga terakhirnya, Milan mapun Udinese kemungkinan akan bermain habis-habisan untuk bisa menggeser posisi diklasemen.

 

Berikut jadwal Siaran Langsung Liga Serie A Italia Minggu 30 November 2014:

  • Sassuolo vs Halles Verona pukul 00:00 WIB beIn Sport 2
  • Chievo vs Lazio pukul 02:45 WIB beIn Sport 1
  • Cagliari vs Fiorentina pukul 21:00 WIB live streaming klik disini
  • Cesena vs Genoa  pukul 21:00 WIB live streaming klik disini
  • Empoli vs Atalanta pukul  21:00 WIB live streaming klik disini
  • Milan vs Udinese pukul 21:00 WIB beIn Sport 1
  • Palermo vs Parma  21:00 WIB live streaming klik disini

juventus vs torino

Gambar: pemain duel via sundul

Dalam laga lainya hari Senin 1/12/2014 pukul 00:00 WIB akan adalaga Derby Della Mole antara Juventus vs Torino. Pada pertandingan sebelum melawan Torino, Juventus berhasil menjinakan Lazio dikandangnya sendiri dengan skor yang cukup telak 0-3. Dalam 5 pertandingan terakhirnya, Juventus berhasil menggasak lawan-lawanya dengan hasil kemenangan, dan menempatkan Juventus memimpin dengan 31 poin dari 12 laganya. Untuk menghadapi laga kali ini pelatih Allegri sangat yakin akan memenangkan Derby, walapun barisan pemain belakang mereka banyak yang absen akibat cidera seperti Barzagli, Asamoah, Luca Marrone dan Martin Caceres.

Sampai pekan ke-12 Torino masih berada diposisi bawah tepatnya posisi 15 dengan raihan poin 12. Penampilan Torino musim ini tidak begitu meyakinkan, dalam 5 pertandingan terakhirnya, Torino tidak pernah menang dan hanya mampu bermain imbang 2 kali dan sisanya mengalami kekalahan, termasuk kekalahan dari Ibu kota As Roma dengan skor 3-0. Pada laga kali ini, Torino harus kehilangan beberapa pemain akibat cidera seperti Cerci dan Ciro Immobile.

as-roma-vs-inter-milan

Gambar: pemain roma dan inter via viva

Ini dia Derby dua Ibu Kota besar Italia, Roma vs Inter Milan yang akan di gelar Senin dini hari pukul 02:45 WIB di Stadion Olimpico Roma. Roma yang bertindak sebagai tuan rumah akan memaksimalkan laga untuk mengejar raihan poin Juventus yang berada diposisi atas klasemen, tim tamu bukan tim sembarangan, pasalnya Inter Milan kini di latih kembali oleh  Roberto Mancini. Pertandingan terakhirnya di Liga, Roma mampu mengalahkan Atalanta dengan skor 1-2, dan menempati posisi dua klasemen dibawah Juventus dengan poin 28.

Tim tamu sedang dalam kondisi cukup bagus, tidak pernah kalah dari 5 laga terakhirnya, meraih kemenangan atas Parma dan Dnipro di Liga Champions tengah pekan lalu, dan hanya mengantongi hasil 3 klai imbang. Skuad Inter Milan harus memberikan kemenangan pertama di Serie A bagi Roberto Mancini yang kembali mealatih Inter, dari rekor pertemuan kedua tim, Roma lebih di unggulkan dengan 3 kemenangan 1 kali  hasil seri dan 1 kali kalah.

Berikut jadwal Siaran Langsung Liga Serie A Italia Senin 1 Desember 2014:

  • Juventus vs Torino pukul 00:00 WIB live Kompas tv
  • Roma vs Inter Milan pukul 02:45 WB live Kompas tv

 

Gambar: Bendera Italia via Shtterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.