Teknologi Ini Akan Membantu Skripsi Anda

Skripsi atau tugas akhir kuliah bagi sebagian orang jadi hal yang cukup mengerikan. Banyak revisi, pendalaman materi, belum lagi kalau dapat dosen yang terkenal “sulit”. Namun hal itu tentu jangan jadi penghalang, apalagi jadi alasan buat nunda skripsi. Ingat bero, sehari nunda sekripsi berarti sehari nunda nyari jodoh  wisuda.

Dijaman teknologi cuangih kayak sekarang ini, sebenarnya banyak kemudahan lho yang bias kita dapat. Ini ada beberapa teknologi yang bisa dimanfaatkan untuk menyelesaikan skripsi / tesis anda :

  • Smartphone
    Kehadiran handphone pintar ini memang cukup bisa membantu memudahkan hidup. Dulu untuk menghubungi  dosen sangat susah,  mungkin harus nunggu diruangannya tanpa kepastian dan harapan. Nah sekarang sudah banyak cara, dari sms,wa, line, telegram, bbm, dll. Belum lagi banyak aplikasi yang bisa jadi reminder untuk mengerjakan skripsi, email yang memudahkan kirim revisan atau dokumen, bahkan edit skripsi langsung dari handphone juga bisa. Kalau pusing, bisa juga buat refreshing nyari hiburan, misal baca Ngonoo.com atau liat update mengenai teknologi atau sepakbola lewat internet

    shutterstock_224625532
    sumber : https://www.shutterstock.com/pic-224625532.html
  • Dropbox
    Penggunaan layanan teknologi dropbox sekarang memudahkan kita untuk menyimpan data file skripsi di Internet. Dropbox atau layanan penyimpanan berbasis cloud computing sejenis, meyediakan kapasitas penyimpanan secara gratis untuk kita bisa menyimpan file. Hal ini membantu kita mengakses data file skripsi dimanapun, tanpa perlu repot pakai flashdisk, hardisk. Cukup ada koneksi internet, kita bisa revisi skripsi dimanapun. Selain itu dengan menggunakan layanan penyimapanan cloud ini bisa mengantisipasi hilangnya data skripsi karena virus, keformat, computer rusak dll. Enak to?

    drpbx
    sumber : dropbox.com
  • Google scholar
    Kalau ini layanan dari Google yang memungkinkan kita cari file-file materi pelajaran, publikasi, jurnal, dan lain sebagainya. Bisa jadi sumber belajar dan cari materi yang mudah deh untuk para kaum skripsi. Mudah dan cepat asal koneksi juga cepat. Layanan ini bisa diakses di scholar.google.com

    ggschlr
    sumber : scholar.google.com

Gimana? Udah banyak teknologi yang memudahkan seperti ini jangan sampai malah jadi penghambat proses pengerjaan skripsi. Ingat bahwa skripsi yang baik adalah skripsi yang selesai. Maka selesaikanlah. Iya.

 

Image source : Mas baca buku via Shutterstock

Meganingtyas

Meganingtyas

Total posts created: 21
Mahasiswi yang suka nulis, mbaca, browsing dan chatting.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *