ASUS Zenfone Max Pro M2

Big Match Manchester City Vs Manchester United, Prediksi Susunan Pemain

Arya Hanya | Sepak Bola | 02 Nov, 2014

NGONOO.com – Malam nanti, Minggu (02/11/14) akan tersaji pertandingan super big match antara Manchester City Vs Manchester United. Duo klub raksasa dari Kota Manchester, Inggris ini akan menjalani partai ke-10 di kompetisi Liga Inggris musim 2014/2015. Sayang banget sih, pertandingan sebesar ini tidak disiarkan secara langsung melalui televisi nasional. Jadi untuk yang belum berlangganan TV berbayar harus rela melepaskan kuota internet untuk cari streamingan yang sendat-sendut.

Kemarin kita sudah sempat sedikit bahas mengenai perbandingan kekuatan Manchester City Vs Manchester United, dan beberapa catatan fakta yang terjadi antara kedua tim ini. Pertemuan keduanya di semua ajang baik Liga Inggris maupun kompetisi lainnya, masih didominasi oleh kemenangan untuk The Red Devils. Tapi kalau melihat performa belakangan, sepertinya sejarah itu tak akan berpengaruh besar.

Manchester City yang sedang berada di posisi ke-3 klasemen sementara Liga Inggris, mengalami penurunan performa dalam tiga laga terakhir di semua ajang. Dimulai tanggal 21 Oktober 2014 lalu, anak asuh Pellegrini hanya berhasil menahan imbang CSKA Moskwa di kompetisi Liga Champions. Selanjutnya, Manchester City kalah 2-1 dari West Ham United di ajang Liga Inggris 25 Oktober 2014. Pertandingan terakhir, Manchester City harus terhenti dari Piala Liga karena tumbang 0-2 dari tamunya Newcastle United.

Sedangkan peraih 20 Piala Liga Inggris Manchester United, belum menunjukan konsistensi seperti era Ferguson. Setelah kepemimpinan pelatih diambil alih Van Gaal, serta dukungan para pemain “jadi” yang dibeli United, kemenangan masih menjadi hal sulit diraih klub yang bermarkas di Old Trafford itu. Setelah menang secara dramatis kala melawan Everton tanggal 5 Oktober 2014, United harus merasakan dua kali hasil imbang yaitu melawan West Bromwich Albion dan menjamu pemuncak klasemen Chelsea.

Malam nanti adalah pertandingan penting untuk kedua tim. City mengejar kemenangan untuk menipiskan jarak dengan Southampton di posisi kedua, sementara manchester united bisa naik ke posisi 6 jika berhasil meraih tiga poin di Etihad Stadium nanti, setelah Liverpool menelan kekalahan mengejutkan dari Newcastle United tadi malam.

Aguero dan Marcos Rojo

Duo Aguero dan Marcos Rojo

Prediksi Susunan Pemain Man City Vs Man United

Untuk kubu tuan rumah, dua pemain dipastikan tidak bisa bermain karena cedera. Gelandang lincah David Silva, dan pemain senior eks Chelsea Frank Lampard. Sedangkan di kubu tamu, lebih banyak pemain yang dipastikan tak bisa bermain karena cedera. Ashley Young, Phil Jones, Lingard, Radamel Falcao, dan Paddy McNair.

Manchester City

Kembalinya Mangala dari cedera, kemungkinan bisa memperkokoh lini belakang City untuk berduet dengan Kompany. Di sisi bek kanan dan kiri, ada Zabaleta dan Clichy. Meski Silva tak bisa bermain, tetapi City masih memiliki stok gelandang tangguh. Yaya Toure, Fernando, Jesus Navas, dan James Milner bisa diturunkan untuk menguasai sektor tengah. Atau bisa juga menggunakan jasa gelandang Prancis, Samir Nasri. Sedangkan di lini depan, duet Aguero dan Dzeko sepertinya masih diandalkan oleh bos Manuel Pellegrini untuk mengobrak abrik pertahanan Manchester united.

Prediksi susunan pemain Manchester City : Joe Hart, Zabaleta, Kompany, Mangala, Clichy, Navas, Yaya Toure, Fernando, Milner/Nasri Aguero, Dzeko

Angel Di Maria Marcos Rojo dan Pablo Zabaleta

Angel Di Maria Marcos Rojo dan Pablo Zabaleta

Pemain Argentina untuk Manchester United dan Manchester City Via ManchesterEveningNews

Manchester United

Pos penjaga gawang tentu saja milik De Gea yang terus tampil gemilang di beberapa pertandingan terakhir meski timnya belum konsisten meraih kemenangan. Smalling yang sudah sembuh dari cedera bisa diduetkan kembali dengan Marcos Rojo, atau bisa juga Van Gaal kembali memberi kepercayaan untuk Tyler Blackett di pos bek tengah. Posisi bek sayap masih menjadi milik Rafael Da Silva dan Luke Shaw.

Kembalinya Wayne Rooney setelah dihukum tiga laga, bisa merubah skema bermain Van Gaal. Ander Herrera yang dikabarkan sudah siap bermain juga mungkin akan diturunkan pada pertandingan malam nanti. Melihat performa Fellaini yang cukup menjanjikan di pertandingan terakhir, bukan tidak mungkin sang pelatih akan memasukan pemain kribo asal Belgia itu ke starting line-up. Jika Fellaini dimasukan, maka formasi yang mungkin diusung Van Gaal adalah 4-2-3-1 dengan menempatkan dua gelandang bertahan yaitu Blind dan Fellaini. Atau bisa juga dengan 4-1-4-1 dengan Blind sebagai gelandang jangkar.

Sementara di sisi gelandang serang, bisa diserahkan untuk Angel Di Maria dan Ander Herrera. Wayne Rooney akan berlaku sebagai second striker, di belakang striker utama, Robin Van Persie.

Prediksi susunan pemain Manchester United : De Gea, Rafael, Smalling, Rojo, Shaw, Dalley Blind, Fellaini, Ander Herrera, Angel Di Maria, Rooney, Robin Van Persie.

Seperti hari kemarin, karena hilal belum terlihat jadi mbahnya NGONOO belum bisa menerawang skor akhir big match Manchester City Vs Manchester United ini. Mungkin nanti sekitar jam 11 malam sudah kelihatan. Ditunggu saja. Tapi kalau dipaksa prediksi, melihat 5 pertandingan terakhir kedua tim memang Manchester City layak diunggulkan. Kalau menang ya skornya jangan banyak-banyak, maksimal 3-1 aja cukup yah.

Gambar : Derby Manchester Via Telegraph