Alasan Keamanan, WhatsApp Dilengkapi Sistem Anti Sadap

Aplikasi dan fitur whatsapp.

Sebagai salah satu platform instant messenger yang cukup populer dan dipakai banyak orang, apalagi sejak diakuisisi oleh Facebook, ternyata WhatsApp memiliki banyak kekurangan, dan juga sangat rentan terhadap keamanan, khususnya untuk kirim pesan. Meskipun belum banyak yang mengeluh tentang fasilitas keamanan tersebut, ternyata WhatsApp sendiri sudah mempersiapkan antisipasi untuk mengatasi kondisi tersebut, dimana hal ini untuk menjaga agar pengguna WhatsApp tidak merasa khawatir dan juga merasa aman berkomunikasi dan berkirim pesan menggunakan aplikasi tersebut.

Aplikasi keamanan dan sistem anti sadap yang tengah dikembangkan oleh WhatsApp adalah dengan teknik enskripsi, sehingga akan sangat menyulitkan bagi para peretas untuk mencoba menetas meretas pesan pesan penting dan rahasia di dalam WhatsApps itu sendiri. Dan menurut pembuat WhatsApps sendiri, Jan Kaum, dengan aplikasi ini, nantinya pihak WhatsApp sekalipun tidak bisa membaca pesan yang dikirim oleh membernya. So, hal ini berarti merupakan hal yang cukup menyenangkan bagi para pengguna aplikasi sederhana tersebut.

Mencoba fitur WhatsApp.
Mencoba fitur WhatsApp.

Perlu diketahui juga nih mas bero, saat ini sistem enskripsi yang ada di WhatsApp ternyata telah banyak di download tuh, pingin tau angka downloadnya? Saat ini jumlah orang yang telah menggunakan sistem enskripsi mencapai angka 500 juta orang, sebuah angka yang sangat besar untuk aplikasi sederhana namun multifungsi.

Agar semua orang bisa merasakan manfaat dari sistem ini, nantinya para pengguna OS lain, semacam iOS, Window Phone, bakal bisa ikut menggunakan fitur tersebut, so dengan aplikasi ini maka keamanan dan privasi Anda akan tetap terjamin dan aman sentosa.

Gambar : WhatsApp via Shutterstock

Teguh Yulianto

Teguh Yulianto

Total posts created: 238
Suka iseng nulis Aplikasi Android. Suka bikin dan menerima pesenan template Wordpress. Bisnis yang lain juga, pokoknya asal untung. Eksis di eBay, suka nongkrong di forum dunia lain. Saat ini fokus juga jadi Trainer Google Adwords dan bantu bikin website untuk UMKM.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *