Ayan Qureshi, Teknisi IT Profesional Berumur 5 Tahun

Anak kecil jago komputer
Anak kecil jago komputer

NGONOO.com – Piya perasaanmu bero kalau ada seorang anak berusia 5 tahun yang sudah menjadi teknisi IT profesional? Lha padahal kamu aja yang udah kuliah semester 14 mau install Windows aja harus “googling” dulu. Ngedan tho?

Ini bener lho bero, namanya Ayan Qureshi. Baru berusia 5 tahun 11 bulan, ya bentar lagi 6 tahun sih, tapi pas mendapatkan sertifikatnya kan masih berumur 5 tahun. Ayen berhasil lulus ujian Supporting Windows 8.1 dan dinobatkan sebagai peserta sekaligus lulusan termuda Microsoft.

Ayan Qureshi
Ayan Qureshi

Buat kamu yang memang profesional di bidang ini dan pernah mengikuti tes serupa, mungkin mengetahui betapa rumitnya serangkaian tes yang dilakukan oleh Microsoft.

Sejak kecil, kehidupan Ayan ini memang sudah lekat dengan komputer. Ayahnya seorang konsultan IT. Jadi sang ayah sudah memperkenalkan tentang komputer sejak Ayan berusia tiga tahun. Bahkan nih bero, Asim nama ayah Ayan sudah membuatkan lab IT komputer di rumah untuk belajar.

Ayan melakukan training selama lima bulan untuk mengikuti ujian Microsoft, dan menjalani tes final di Birmingham City University pada September lalu. Ayan akhirnya lolos dan berhak mendapat Microsoft Certified Professional.

Dikutip dari Viva yang dilansir oleh Daily Mail, Jum’at (14/11/14), Asim juga mengungkapkan bahwa dirinya telah melihat bakat anaknya sejak kecil. Awalnya Ayan terlihat tertarik ketika Asim sedang menginstall Windows, ia juga tertarik cara memainkan game di komputer. Tetapi semakin lama, Ayan lebih tertarik mengerti bagaimana cara sebuah komputer bekerja. Meskipun tidak mudah mengajari anak kecil, tetapi Asim terus memberikan ilmu baru setiap hari untuk sang anak. Nyatanya, usaha tersebut memang terbayar dengan Ayan yang kini memegang rekor sebagai peraih Microsoft Certified Professional termuda.

Jal, piye perasaanmu bero?

Gambar : Anak kecil jago komputer Via ShutterStock

Arya Hanya

Arya Hanya

Total posts created: 297
Nulis kisah cinta sih sejak SD. Kalau jadi kontributor belum lama ini kok. Penyuka romance yang ga bisa romantis. Kadang-kadang ngetwit di @aryahanyaa."Pasanganya ....." Tolong isiin titiknya.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *