PilowTalk: Bantal untuk Para LDR

Long Distance Relationship (LDR), alias hubungan jarak jauh merupakan hubungan yang cukup berat dijalani. Hubungan ini katanya bergantung  bukan pada perasaan, tapi bergantung ke sinyal HP #duh.

Bero atau sest ada yang menjalani LDR saat ini? Ada kabar baru yang mungkin bisa cukup melegakan para LDR, yaitu adanya perangkat teknologi  yang sedang dikembangkan untuk bisa saling mendengar detak jantung pasangan. Biar rasanya lebih dekat gitu.

Penemuan teknologi ini diberi nama PillowTalk. Dengan Pillowtalk kita bisa mendengar suara detak jantung pasangan dari bantal yang terhubung dengan perangkat smartphone kita. Caranya dengan menggunakan wristband semacam gelang yang akan menangkap detak jantung dari pengguna. Detak jantung itu akan disalurkan melalui Bluetooth ke aplikasi yang sudah diinstall di iOs atau Android.

Aplikasi di smartphone akan menghubungkan antara anda dan pasangan, sehingga dapat saling mendengarkan detak jantung masing-masing secara realtime. Cukup dengan memasang headphone atau bantal dengan speaker yang sudah tersedia secara terpisah. Pillowtalk ini mampu membuat dia yang jauh jadi serasa lebih dekat.

bantalcinta

Produk Pillowtalk ini awalnya merupakan proyek dari Mbak Joanna Montgomery yang tampaknya ikut gundah dengan kaum LDR yang hanya mampu ngobrol ditelpon atau terbatas hanya liat wajah di layar via streaming.  Sampai saat ini produk Pillowtalk masih dalam bentuk prototype. Walau pillowtalk saat ini belum diproduksi masal, namun produk ini sudah mempunyai  42.923 like di fans page facebooknya. Wah banyak juga ternyata kanca LDR yang nunggu dan tertarik dengan produk ini.

Dari halaman web resminya Mbak Joanna dan tim akan segera menyelesaikan proses pengembangan produk Pillowtalk ini, dan jika sudah beres maka produk bisa dibeli melalui online store mereka. Kita doakan saja yuk semoga produksi dan pengembangan lancar, sehingga kaum LDR di dunia ini bisa lebih berbahagia dalam tidurnya.

Gambar : Mbak Mas Jauhan from Shutterstock

 

Responses (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.