Awas! Sering Menunduk Melihat Handphone Akan Memberikan Efek Bahaya Kepada Tulang Belakang

Hallo Sohib NGONOO yang sehat sejahtera selalu, ada orang bijak mengatakan “Begitu banyak orang menghabiskan kesehatan mereka untuk mendapatkan kekayaan, dan kemudian harus menghabiskan kekayaan mereka untuk mendapatkan kembali kesehatan mereka”. nah bagi kamu yang sering ngecak-ngecek handphone setiap harinya harus perlu mewaspadai hal ini. Oke mari kita bahas.

Jadi gini.. gini.. Penggunaan perangkat pintar seperti ponsel atau tablet dan sejenisnya telah mengubah berbagai cara kehidupan kita (((KITA))), dan sekarang ada yang melaporkan yang mana selalu melihat layar ponsel akan turut memberikan dampak kesehatan terhadap tulang belakang kamu.

Gambar Tulang Belakang
Gambar Tulang Belakang

Melihat telepon dengan menundukkan kepala sampai 60 derajat dikatakan seperti ditindih anak berumur enam tahun di belakang. Tekanan yang ditanggung oleh leher dan tulang belakang ini sekaligus akan memberikan efek negatif kepada pengguna setiap harinya kalau berketerusan.

Hal ini diutarakan oleh salah seorang ahli bedah tulang belakang Dr Kenneth Hansraj di New York. Gini menurutnya, menundukkan leher untuk suatu periode yang lama memberikan efek seumpama menanggung beban hingga 27kg pada bagian leher.

Jadi buat mengatasinya, kamu mungkin dapat mengurangi melihat layar smartphone selalu setiap waktu, atau melihatnya dari sudut yang lebih baik. menyembatkan diri untuk membuat latihan singkat dan stretch terlebih dahulu, dan tentunya dengan pola makanan yang sehat juga akan memberikan dampak yang baik bagi kesehatan tubuh dan tulang kamu. Mungkin juga jika kamu sering ingin melihat notifikasi, perangkat seperti Google Glass dapat membantu itu kalau Sohib NGONOO mempunyainya tentunya :D.

ilustrasi gambar cewek hijab melihat handphone dan camera digital via Shutterstock

Fajar Tegar Laksono

Fajar Tegar Laksono

Total posts created: 160
Seorang anak Petani Sawit yang Masih aktif dalam dunia perkuliahan atau bisa juga disebut Mahasiswa disalah satu Universitas Yogyakarta tepatnya di Universitas Teknologi Yogyakarta, Menyukai hal yang berbau-bau Teknologi Informasi dan kamu mbak :)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *