LG Merilis Gelang Pintar untuk Cegah Anak Kecil biar Ga ilang

Setelah beberapa waktu yang lalu, jam tangan pintar meramaikan jagat gadget di seluruh dunia, kini muncul lagi wearable gadget yang juga mempunyai fungsi yang tidak kalah pentingnya. Seperti misalnya produk keluaran LG ini mas bero, gelang pintar. Bukan hanya sekedar pintar saja, gelang ini juga mempunyai fungsi yang cukup bervariasi, salah satunya adalah bisa mencegah anak kecil biar tidak ilang tuh bero, baik ilang karena kesasar di pasar, atau ilang karena ngumpet di tetangga.

Prinsip gelang pintar keluaran LG ini pada dasarnya hampir sama dengan fungsi sebuah GPS, yaitu sebagai penujuk lokasi sebuah obyek. Demikian juga pada gelang pintar ini. Di dalam gelang pintar ini sudah disematkan fungsi GPS, sehingga orang tua bisa memantau keberadaan anak anak, baik ketika di sekolah atau sedang bermain. Ide dirilisnya gelang pintar ini karena jika anak anak yang masih dibawah umur ini dibekali smatphone atau jam tangan pintar, perasaan teh kayak gimanaaaa gitu, terlalu mewah mungkin kali ya? Atau bahkan mungkin kalo si anak dikasih jam tangan pintar, nanti malah bisa bisa ga belajar dan ga konsen ngikuti pelajaran, cuma mainan mulu tuh jam tangan pintar.

Gelang pintar dari LG.
Gelang pintar dari LG.

Gelang pintar produksi LG ini bernama KizOn. Ada salah satu fitur utama yang ada pada gelang tersebut, yaitu fitur yang bisa terkoneksi dengan smartphone atau gadget orang tua, dan fitur ini nantinya bisa disetting berdasarkan jarak yang sudah disesuaikan, misalnya dalam jarak dan area sekian meter anak anak mulai jauh dari jangkauan orang tua, maka gadget ortu akan memberikan alarm, sehingga musti kudu cepat cepat ditengok tuh anak, sapa tau nyasar atau kebawa odong odong, kan berabe ntar nyarinya. Jadi dengan adanya gelang pintar ini, orang tua tidak perlu terlalu khawatir karena keberadaan si anak bisa terpantau. Namun akan tetap lebih baik jika mengawasi anak anak secara langsung.

Teguh Yulianto

Teguh Yulianto

Total posts created: 238
Suka iseng nulis Aplikasi Android. Suka bikin dan menerima pesenan template Wordpress. Bisnis yang lain juga, pokoknya asal untung. Eksis di eBay, suka nongkrong di forum dunia lain. Saat ini fokus juga jadi Trainer Google Adwords dan bantu bikin website untuk UMKM.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *