Mobil Rolls-Royce Super Mewah Ini Khusus Untuk Mengangkut Jenazah

  • Share

Kalian yang akrab dengan dunia otomotif khususnya roda empat pasti sudah tidak asing lagi jika mendengar merek mobil yang satu ini, yaitu Rolls-Royce. Dan seperti sudah menjadi kodrat dari merek asal Inggris ini, mobil-mobil yang dihasilkannya juga bukan mobil sembarangan, melainkan mobil super mewah dengan harga selangit.Tapi ada satu perbedaan mobil keluaran Rolls-Royce yang satu ini dengan mobil Rolls-Royce yang lainnya, karena mobil yang satu ini dikhususkan untuk mengangkut jenazah orang meninggal, ya iyalah namanya jenazah pasti udah meninggal ya. Mobil ini boleh dikatakan sebagai mobil pengangkut jenazah termewah untuk saat ini, dan mobil yang dimaksud adalah Rolls-Royce  Phantom Hearse.

Rolls Royce Phantom Hearse
Rolls Royce Phantom Hearse

Sebenarnya mobil ini basicnya adalah Rolls-Royce Phantom standar gais, namun dimodifikasi sedemikian rupa sehingga menjadi mobil untuk angkutan jenazah. Kalau biasanya kan mobil angkutan jenazah cuma biasa gitu ya gais, beda banget sama mobil Rolls-Royce Phantom Hearse tersebut. Siapa sih “dalang” dibalik mobil Rolls-Royce Phantom Hearse ini? Ternyata sang “dalang” atau rumah modifikasinya adalah Biemme Special Cars. Rumah modifikasi asal Italia sana gais.

Namun apakah rumah modifikasi Biemme Special Cars tersebut memang sengaja memodifikasi Rolls-Royce Phantom ini ya? Ternyata setelah diusut lebih lanjut mobil tersebut merupakan pesanan gais. Dan pihak yang memesan adalah sebuah perusahaan penyedia jasa mobil angkutan jenazah asal Nottingham, Inggris, yaitu AA Lym.

Kalian tau gak berapa biaya yang harus dikeluarkan oleh AA Lym untuk memodifikasi Rolls-Royce Phantom Hearse tersebut? Ternyata biayanya sungguh sangat fantastis gais, karena mencapai sekitar 9,3 Milyar. Mahal banget yah? Tapi tentunya hasil yang diperoleh juga sepadan dengan biaya yang dikeluarkan. Penasaran kan jadi seperti apa mobil pengangkut jenazah yang super mahal tersebut, ini nih liat aja gambar di bawah ini.

Mobil tersebut termasuk panjang juga loh gais, karena panjang keseluruhan mencapai kurang lebih 7 meter. Desain eksterior tentunya juga sudah jauh berubah dari versi aslinya, karena bagian belakang harus muat untuk menampung peti jenazah. Untuk bagian interior, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan fitur-fitur mewah, seperti sistem audio yang berkualitas premium, lapisan jok terbuat dari kulit berkualitas tinggi asal Polandia, lantai yang terbuat dari aluminium dan dilengkapi dengan lampu LED, serta ada beberapa taburan kristalnya juga. Walah.

Dari segi performa mesin tentunya sudah tidak perlu diragukan lagi gais, mobil ini mengusung mesin V12 berkapasitas 6.750 cc. Tranmisi otomatis 8 percepatan serta mengeluarkan 460 daya kuda (horse power). Tentunya melihat spesifikasi yang diusung tidak heran kalau mobil ini merupakan mobil jenazah paling mewah dan tentunya paling cepat.

Mungkin ada dari kalian yang juga pengen bisnis serupa gais, menyewakan mobil pengangkut jenazah yang premium gitu. Kan orang kaya di Indonesia sekarang udah bertambah banyak, sapa tau bisa menghasilkan duit gais. Who know’s?

Gambar: Peti Jenazah Ada di Dalam Mobil via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.