ASUS Zenfone Max Pro M2

Migme adalah Nama dan Nafas Baru Mig33 #StartUpAsia

Baru tau di #StartUpAsia Jakarta ini, kalau ternyata Mig33/mig33 sebuah layanan Chatingan yang sangat terkenal di pengguna HP berteknologi Java terutama di Indonesia itu, ternyata sejak Mei 2014 kemarin telah resmi berganti nama menjadi Migme (http://www.mig.me). Perubahan ini konon karena memang ada perubahan visi dan juga perubahan arah dari Layanan Migme sendiri.

Perubahan Mig33 menjadi Migme

Perubahan Mig33 menjadi Migme

Migme mencoba keluar dari hanya sekedar layanan Chating, menjadi layanan yang lebih komplit. Kalau boleh dibilang kurang lebih mirip Path tapi tidak terbatas (dari jumlah friends).

Menurutu penuturan dari Booth Migme di #StartUpAsia ini juga, dikatakan kalau Migme adalah satu2nya StartUp di Asia (Singapura) yang telah menembus ke dalam Bursa Efek Australia (ASX).

Yang cukup menarik dan mengejutkan, kalau ternyata sampai saat ini, pengguna MIG ME (Mig 33) ini 80% nya adalah orang Indonesia. Dan ada sebuah fakta yang tak kalah mencengangkan, pengguna Mig Me ini yang malah sebagian besar berasal dari Daerah-daerah ini memberikan pendapatan yang tidak sedkit.

Menurut penuturan dari Booth Mig Me sendiri, ada salah satu Merchant dari Indonesia yang setiap bulan bisa membukukan penjualan 700an Juta Rupiah. Sebuah angka yang fantastis kan? Dan kami juga sempat bertanya kalau dari pengguna langsung berapakah orang paling banyak belanja? Dari informasi yang kami dapat ada pengguna yang rela merogoh kocek hingga 10 Juta hanya untuk belanja item2 Virtual di Mig Me ini.

Yang cukup menarik, seperti halnya LINE, Migme ini juga menggandeng beberapa artis untuk bergabung dengan layanan Migme dimana nanti ada sistem bagi hasil royalti. Salah satu perbedaan utama di Migme dibanding layanan lain ini, si Artis yang di ajak kerjasama wajib melakukan sendiri aktivitas sosialnya di Migme, tanpa menggunakan jasa orang lain atau di manajerkan orang lain.

Migme sponsor #StartUpAsia Jakarta 2014

Migme sponsor #StartUpAsia Jakarta 2014

Lantas buat apa beli Kredit hingga jutaan tersebut? Kredit2 yang dibeli itu digunakan untuk membeli beberapa Virtual Gift dengan variasi harga, mempercantik atau memperganteng wajah2 nya di Avatar Virtual Mig Me ini.

Jadi jika kalian masih berfikir kalau layanan chating hanya BBM, WhatsApp, LINE dengan Cinta dan Rangga kalian harus sedikit membaca dunia lain, bahwa di sana Mig33 yang telah bermetarfosis menjadi Mig Me ada sebuah sarana sosial yang tak kalah menjanjikan. Bayangkan jika ada satu Merchant bisa membukukan 700 an juta? Bagaimana dengan merchant lain? bisa dibayangkan putaran uang di Mig Me ini tidak sedikit bukan?