Mozilla Meluncurkan Firefox Developer Edition Khusus untuk Pengembangan Web

DevEdition//Credite:thenextweb

Oke.. Mozilla Firefox siap digunakan oleh kamu dan banyak pengembang web di seluruh dunia lainya, dan kemarin dengan bertepatan ulang tahun Firefox yang ke 10, pihak Mozilla meluncurkan sebuah browser web khusus untuk pengembangan web, yang dinamakan sebagai Firefox Developer Edition. 

Firefox Developer Edition
Firefox Developer Edition

Browser web ini dilengkapi dengan berbagai fungsi khusus untuk para pengembang, untuk memfasilitasi mereka mengembangkan web biyar mudah untuk menggunakannya. Versi khusus ini juga turut menyertakan tema berwarna gelap, dan desain yang agak berbeda sedikit dibandingkan dengan versi untuk pengguna umum.

Beberapa fungsi khusus yang disertakan termasuk WebIDE yang dimana memungkinkan pengembang mengembangkan aplikasi web pada browser web, dan juga Valence yang memfasilitasi debugging (rebranding untuk Firefox Tools Adapter).

Pengembang juga dapat melihat bagaimana sesuatu web akan terlihat pada berbagai ukuran layar dengan fungsi “Responsive Design View”, dan ia juga dilengkapi dengan fungsi lain seperti Web Audio Editor, Page Inspector, Network Monitor, Style Editor, dan juga Web Console.

Pengenalan web browser khusus ini juga sekaligus memudahkan para pengembang untuk menggunakan hanya satu browser web dalam mengoptimasikan web mereka untuk berbagai platform dengan mudah.

Kalau Sohib NGONOO seorang Prohemer web dan seneng ngutak-atik Web pokoknya cucok banget, kamu dapat mendownload Firefox Developer Edition ini dibagian bawah artikel ini guna memfasilitasi pengembangan web kamu biyar enak-enak gitulah. Pihak Mozilla diharapkan memperkenalkan berbagai fungsi menarik lainya pada browser web ini pada kemudian hari.

Download Firefox Developer Edition

Fajar Tegar Laksono

Fajar Tegar Laksono

Total posts created: 160
Seorang anak Petani Sawit yang Masih aktif dalam dunia perkuliahan atau bisa juga disebut Mahasiswa disalah satu Universitas Yogyakarta tepatnya di Universitas Teknologi Yogyakarta, Menyukai hal yang berbau-bau Teknologi Informasi dan kamu mbak :)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *