Kabarnya Nintendo Akan Mempatenkan Emulator Game Boy di Mobile Device

Konsol Nintendo Keren
Konsol Nintendo Keren

Nintendo bawa kabar gembira buat kalian yang doyan ngegame nih gais. Pastinya kalian udah akrab dengan konsol game yang satu ini kan? Konsol yang membesarkan game Super Mario ini dikabarkan mengeluarkan sebuah paten baru loh gais. Paten apakah gerangan?Jadi gini nih gais, paten baru dari Nintendo ini terungkap oleh publikasi yang dikeluarkan oleh USPTO belum lama ini. USPTO sendiri adalah badan paten asal Amrik gitu. Paten tersebut menjelaskan kalau Nintendo sedang mempatenkan emulator yang nantinya bisa digunakan di konsol game untuk mobile device, termasuk Game Boy, layar belakang pesawat dan kereta api yang sudah disetting juga bisa dipakai buat maen game Nintendo, dan tentunya di mobile device seperti handphone pintar.

Paten tersebut memang secara khusus membicarakan tentang emulator game gitu gais, tentunya dengan adanya paten dari Nintento tersebut nanti kalian bisa memainkan game lawas Nintendo di handphone, oke banget kan. Emulator dari Nintendo ini bisa membawa game lawas ke dalam konsol game baru tentunya dengan pembaruan sistem gais, yah biar mengikuti perkembangan jaman gitu, seperti dari segi grafiknya yang udah makin oke.

Nintendo sendiri membuat game lawas dari SNES, NES, dan Game Boy classic agar bisa dimainkan di konsol game yang lebih baru, yaitu Nintendo Wii, Nintendo Wii U dan Nintendo 3DS. Dengan paten emulator baru dari Nintendo tersebut, nantinya game-game tersebut akan bisa dimainkan juga di mobile device gitu gais. Asyik juga ya kalau nanti kita bisa maen game-game Nintendo di handphone, dijamin bakalan bikin semakin hobi ngegame deh.

Ini nih gais lihat aja paten-paten yang sedang diajukan oleh Nintendo tersebut, gambar ini diambil dari website neogaf

Paten Nintendo
Paten Nintendo

Tuh gais menurut gambar paten tersebut, nantinya orang-orang bisa maen game Nintendo di kursi pesawat dan juga kereta ya, ini merupakan terobososan keren yang dilakukan sama Nintendo, biar penumpang pesawat dan kereta api gak bosen pas lagi dalam perjalanan.

Namun belum ada kabar pasti lagi nih gais kapan emulator Nintendo ini akan segera diperkenalkan ke masyarakat, yah namanya juga lagi didaftarkan hak patennya, kalau udah begitu kan mungkin gak lama lagi kita bakalan bisa menikmati game-game Nintendo di handphone kita. Semoga aja.

Gambar: Konsol Nintendo Keren via Shutterstock

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *