Safari di OS X Yosemite Error Buat Streaming Video YouTube? Ini Solusinya

Buka YouTube Pakai Safari

Gais, kalian yang pakai update OS X Yosemite 10.1.1 ada yang pernah ngalamin kalau pas lagi streaming YouTube di Safari terus tiba-tiba videonya gak bisa diputer? Pokoknya videonya error gitu gais, terus ada tulisan “An error occurred, please try again later”, atau kalau gak Safarinya jadi crash, pokoknya gak berjalan lancar gitu.

Nah kalau kalian pernah ngalamin kejadian seperti itu, tenang aja gais, kalian gak sendirian kok. Ternyata ada pengguna lain yang juga mengalami hal yang sama, yaitu gak bisa streaming video di YouTube kalau pake Safari. Hal tersebut mencuat setelah beberapa user mengalami kejadian yang sama dan mereka mengeluarkan uneg-unegnya di Apple Support forums dan Google’s Product forums.

YouTube Error
YouTube Error

Namun anehnya lagi, kalau streaming videonya gak pakai Safari tapi pakai Mozilla Firefox (v32.1.1) atau pakai Chrome (v38.0.2125.122) semuanya berjalan dengan lancar selancar perjalanan kisah asmara kalian gais. Nah mungkin saja hal tersebut bukan berasal dari YouTubenya, namun bisa jadi dari Safarinya, atau bahkan dari kedua-duanya, entahlah kalau itu gais.

Semua user yang ada di forum Apple Support tersebut udah mencoba berbagai macam cara buat mengatasi masalah ini, mulai dari melakukan reset PRAM, menghapus cookies dan cache, namun nampaknya semua gak ada hasilnya gais alias streaming YoTube pakai Safari masih aja error. Waduh terus gimana dong kalau kalian mau nyetel video YouTube tapi pakai Safari?

Tenang gais, ada cara yang bisa kalian praktekkan biar masalah tersebut bisa diatasi. Cara ini berhasil dilakukan oleh seorang user, dan semoga aja juga berhasil kalau kalian yang nyoba. Caranya adalah, masuk ke menu Develop, setelah itu masuk ke User Agent, lalu centang pilihan Google Chrome – Mac.

Setting Safari
Setting Safari

Kalau cara tadi berhasil sekarang kalian bisa streaming YouTube lagi di Safari gais. Kalau seumpama berhasil, terus kalian menutup Safari dan pengen streaming YouTube di Safari namun video error lagi, kalian bisa kembali mengulangi cara di atas.

Namun buat lebih enaknya lagi sih, kalian bisa streaming video YouTube pakai browser lain terlebih dahulu gais, macam Mozilla atau Chrome, soalnya kalau pakai kedua browser tersebut streamingnya tetap lancar jaya.

Ya semoga aja pihak-pihak terkait yaitu Apple atau dari Google segera melakukan sesuatu agar masalah tersebut bisa segera teratasi. Sehingga kalian bisa leluasa lagi untuk streaming video YouTube pakai Safari.

Gambar: Buka YouTube Pakai Safari via Shutterstock

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *