Keren, Ada Bus berbahan Bakar Kotoran Manusia

Bis dengan bahan bakar alami.

Ditengah hiruk pikuk kenaikan harga BBM yang baru saja terjadi beberapa hari yang lalu, di luar Negeri sono, tepatnya di Inggris, sudah mulai digalakkan di mas bero, bahan bakar ramah lingkungan, atau “Bio Fuel“. Mungkin mas bero udah sering denger dan baca baca kali ya, bahan bakar ramah lingkungan macam tenaga matahari, tenaga angin, dan lain lain. Begitu juga untuk kebutuhan rumah tangga, saya yakin mas bero semua udah pernah dengan mengenai pemanfaatan kotoran sapi untuk dijadikan bio gas.

Nah, kalo di Inggris ini ada yang lebih unik lagi mas bero, dan mungkin merupakan solusi dan alternative energi di masa yang akan datang. Sebuah bus berbahan bakar energi terbarukan, bukan berasal dari tenaga matahari, bukan berasal dari bio fuel, bukan juga berasal dari kotoran sapi tuh mas bero, tapi berasal dari kotoran manusia. Cyiussss? Enelan? Kalo ga percaya, silakan gugling.

Bus dengan bahan bakar alami.
Bus dengan bahan bakar alami.

Di Inggris, saat ini sudah mulai bersliweran yang namanya Bio Bus, dimana bus tersebut terdiri dari 40 tempat duduk yang benar benar menggunakan bahan bakar gas yang berasal dari kotoran manusia. Wuih, kalo menurut saya, ini bukan hal yang menjijikan tuh bero, tapi bener bener super duper energi alternative, dan yang pasti, murah, ramah lingkungan, berbiaya murah, dan tentunya bisa tetap menjaga kelestarian lingkungan.

Ternyata apa yang selama ini kita anggap sudah tidak berguna, tapi kalo mampu mengolahnya, bakal menjadi sesuatu yang lebih produktif ya bero? Untuk bahan bakar bio gas tersebut, satu tanki mampu digunakan untuk menempuh jarak perjalanan sejauh 300 km, hebat ga tuh.

Teguh Yulianto

Teguh Yulianto

Total posts created: 238
Suka iseng nulis Aplikasi Android. Suka bikin dan menerima pesenan template Wordpress. Bisnis yang lain juga, pokoknya asal untung. Eksis di eBay, suka nongkrong di forum dunia lain. Saat ini fokus juga jadi Trainer Google Adwords dan bantu bikin website untuk UMKM.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *