Mengejutkan, Tablet Nokia N1 Resmi Diumumkan

Nokia
Nokia

NGONOO.com – Setelah muncul kotak hitam misterius dari Nokia kemarin, mungkin kamu semakin penasaran dengan kejutan apa yang diberikan oleh perusahaan asal Finalndia tersebut. Dan yes, Nokia berhasil mengejutkan kita semua dengan mengumumkan sebuah tablet Nokia N1 di acara #Slush14, bertempat di Helsinki, Finlandia sana.

Gimana nggak ngejutin? Nokia ini sudah dianggap mati di dunia mobile. Divisi mobile nya sudah dibeli Microsoft, dan penamaan Nokia untuk ponsel Lumia juga mulai menghilang. Tetapi secara mengejutkan tanpa banyak omong babibu, hari ini muncul sebuah produk Nokia yang mungkin bikin sedih para penggemar. Nokia memanfaatkan sisa-sisa paten yang tidak ikut dijual. Lahirlah sebuah tablet.

“Woi, harusnya dari kemarin-kemarin ente bikin beginian”.

Tablet Nokia N1
Tablet Nokia N1

Kenapa bikin sedih bero? karena desain tablet Nokia N1 ini keren. Bukan cuma keren, tapi spesifikasinya juga mantap. Layarnya menggunakan aspek rasio 4:3 dengan ukuran 7.9 inci. Resolusinya 2048 x 1536. Mirip dengan Nexus 9, tetapi ukuran layar Nokia N1 lebih kecil, sehingga kemungkinan gambarnya bisa jadi lebih moncreng.

Dapur pacunya, juga sudah dibekali dengan prosesor Intel Atom Z3580, prosesor 64 bit Quad-Core dengan kecepatan 2.3 GHz dengan GPU PowerVR G6430.Masih ada RAM 2 GB, dan juga kapasitas memori internal sebesar 32 GB. Dibekali baterai sebesar 5.300 mAh, dan menariknya ada dua speaker stereo di bagian bawah tablet ini, dengan kelengkapan lain berupa Micro-USB connector di tengah-tengah.

Desainnya ini keren bero, tebalnya cuma 6.9 mm dengan berat 318 gram. Nokia N1 tersedia dalam 2 varian berwarna aluminum natural, dan abu-abu. Mirip kaya desain iPhone 6 sih. Dan yang mungkin menjadi pertanyaan kamu, adalah OS yang digunakan. Nokia N1 menggunakan Android 5.0 Lollipop bero. Jan ngeget-geti tho?

Harganya, menurut website resmi Nokia sih dibanderol $249 yang berarti sekitar 3 jutaan. Menarik banget dengan harga segitu ya, tapi sayangnya kamu harus sabar karena Nokia belum mengumumkan kapan tablet ini bakal tersedia di pasaran. Semoga ga cuma khayalan aja berita ini. Jadi secepatnya bisa dicoba racikan produk Nokia ini.

Gambar : Nokia Via ShutterStock

Arya Hanya

Arya Hanya

Total posts created: 297
Nulis kisah cinta sih sejak SD. Kalau jadi kontributor belum lama ini kok. Penyuka romance yang ga bisa romantis. Kadang-kadang ngetwit di @aryahanyaa."Pasanganya ....." Tolong isiin titiknya.

5 thoughts on “Mengejutkan, Tablet Nokia N1 Resmi Diumumkan”

  1. teman lama kembali ke arena perangkat mobil. welcome beck… BTW mugo-mugo Nokia X family melu diurus lagi 😐

  2. Semoga berita ini benar adanya. Saya sebagai penggila produk NOKIA, merasa bangkit kembali. Dan untuk produk yang ini ! Dengan harga yang terjangkau. Saya siap untuk menguji. Semoga secepatnya di pasarkan di indonesia. Thanks

    1. Beritanya sih benar mas gan, bahkan sudah ada website resmi N1.Nokia, cuman itu entah kapan Nokia akan merilis ke pasaran. Kita tunggu bareng, daku juga penasaran.

  3. N1 Mengejutkan Bingits, smoga bisa tetep buat smartphone lagi, kembali ke masa jaya nokia kayak dulu, dan yang membuat saya tercengan bukan main adalah OS nya yang menggunakan android 5.0 Lollipop yang mungkin N1 adalah yang pertama menggunakannya , bahkan lebih keren dari Lumia ataupun apple tabjub dah.. welcome back Nokia , mungkin akan bersaing dengan Microsoft Lumia yang dulunya merupakan Nokia

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *