ASUS Zenfone Max Pro M2

Hendra/Ahsan Sabet Gelar Hongkong Open Super Series, Berikut Hasil Lengkapnya

Toni Setyobudi | Olahraga | 24 Nov, 2014

Pasangan Ganda Putra tebaik Indonesia Muhammad Ahsan/Hendra Setyawan berhasil menyabet gelar Hongkong Open Super Series. Ganda peringkat 2 dunia ini berhasil mengalahkan pasangan Tiongkok Liu Xiaolong/Qiu Zihan dalam pertandingan rubber set yang menegangkan.

Kesuksesan ini sekaligus membayar tuntas kegagalan mereka pada gelaran China Open Super Series Premier Seminggu sebelumnya.

Ini menjadi kemenangan perdana Ahsan/Hendra melawan pasangan Tiongkok ini setelah dua kali pertemuan sebelumnya mereka selalu kalah, terakhir mereka bertemu di BWF Super Series Final 2013.

Selalu bermain ketat Ahsan/Hendra sempat kehilangan fokus pada akhir set kedua yang terpaksa harus kehilangan set dengan skor 21-17 namun kesalahan ini dibayar tuntas di set ke tiga dengan skor 21-15

Selanjutnya mereka akan berlaga di Superseries Final Dubai 2014.

 

mohammad-ahsan-hendra-setiawan-calm

Source: badmintonfreak.com

Di turnamen berhadiah USD 350,000 ini Indonesia banyak melakukan rotasi pemain seperti di ganda campuran Tontowi ahmad berpasangan dengan Debby Susanto, dan pasangan sebelumnya Lilyana natsir berpartner dengan wonderkid Praveen Jordan. Rotasi juga dilakukan di ganda putra, Pasangan Rian Agung Prasetyo dan Angga Pratama di-mix dengan pasangan muda Barry Angriawan dan Ricky Karanda Suwardi. Namun Sayangnya pergantian pasangan tersebut belum menunjukan hasil yang maksimal, hanya pasangan Tontowi Ahmad – Debby Susanto yang berhasil melaju sampai Quarter Final.

Sementara itu Peraih medali emas Asian Games Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari juga harus puas terhenti di semifinal di turnamen ini setelah kalah dari pasangan Jepang Unggulan pertama Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Sejatinya pasangan Polii dan Titun (pangilan nithya kresnanda Maheswari) punya peluang bagus melawan pemain jepang ini karena sebelumnya berhasil menang dua set langsung di perebutan medali emas Asian Games 2014.

“persiapan kami tak sebaik dulu”, Greysia Polii.

Sementara di Sektor tunggal, Pemain Indonesia gagal total di turnamen ini. Di tunggal putra, meski menurunkan pemain andalan seperti Simon Santoso, Tommy Sugiarto dan Sony Dwi Kuncoro, tak satupun yang berhasil melaju ke babak kedua setelah masing-masing kalah dari lawan-lawannya. Setali tiga uang dengan tunggal Putra, tunggal putri juga bernasib sama. Satu-satunya wakil Indonesia di babak utama Rusydina Antardayu Riodingin juga harus menyerah dari tunggal Malaysia.

Berikut adalah Hasil Lengkap Kejuaraan Hongkong Super Series 2014:

Screenshot from 2014-11-23 18:23:16