Akhirnya Starbucks Indonesia Bersertifikat Halal

  • Share
sertifikat halal starbucks indonesia

Kopi adalah sebuah minuman yang mungkin sudah umum bagi masyarakat Indonesia. Terlebih lagi banyaknya perusahaan Cofee Shop di Indonesia bermunculan. Salah satunya ialah Starbucks yang belakangan ini sedang ramai dibicarakan oleh masyarakat Indonesia mengenai isu tidak halalnya produk yang mereka konsumsi.

Isu tersebut ternyata di tanggapin dengan cepat Marketing Communication & CSR Manager Starbucks Indonesia. Bagaimana tidak, Efek isu tidak halalnya starbucks ternyata berpengaruh besar terhadap penjualan Starbucks di Indonesia.

Sertifikat halal sendiri sebenarnya sudah di ajukan oleh pihak PT. Sari Coffee Indonesia selaku pengelola Starbucks di Indonesia mulai awal tahun 2014. Proses sertifikasinya berlangsung sekitar lima bulan sejak April. Untuk sertifikasi halal sendiri sebenarnya sudah di peroleh perusahan Starbucks Indonesia pada Bulan September, namun untuk sertifikatnya baru bisa di serahkan oleh MUI secara simbolik kepada pihak Starbucks pada tanggal 29 Oktober 2014 kemarin.

Kedepannya Sertifikat Halal tersebut akan dipasang di seluruh Outlet Starbucks di Indonesia. Namun sedang dalam proses, karena proses pemasangan sertifikat tersebut bersifat bergilir.

Jadi buat kalian yang menyukai kelezatan kopi Starbucks tidak perlu lagi ragu mengenai tidak halalnya Kopi Starbucks tersebut. Karena Starbucks Indonesia kini telah mendapatkan sertifikat halal secara sah dari MUI.

Gambar : Pemasangan Stiker Halal via Starbucks Indonesia

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.