Sports Car Dari Honda Kabarnya Akan Segera Dirilis

  • Share
Honda NSX Keren
Honda NSX Keren

Sports car atau mobil sport biasanya identik dengan pabrikan Ferrari, Lamborgini, Bugatti, Porsche, dan masih banyak lagi merek mobil sport asal negara barat lainnya. Pabrikan-pabrikan tersebut memang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi soal kemampuannya dalam merancang sebuah mobil yang super kencang.

Namun ternyata tidak hanya pabrikan asal negara barat aja yang jago bikin mobil kenceng alias mobil sport. Karena pabrikan Asia macam Honda dan Nissan juga mempunyai produk mobil sport yang patut diperhitungkan. Sebut saja Nissan dengan Nissan GT-R yang udah sangat melegenda dan Honda dengan Honda NSX yang juga tidak kalah melegendanya.

Kali ini akan kita bahas soal pabrikan Honda dengan Honda NSX karena memang pabrikan yang satu ini sedang dibicarakan di dunia otomotif. Tentu saja bahan pembicaraannya menyangkut produk terbaru dari Honda NSX.

Kalian mungkin ada yang belum tau gais seperti apa model Honda NSX yang menjadi legenda tersebut. Mobil ini pernah main di film Fast and Furious loh, yang diapaki sama Mia saat dia dan rekan-rekannya sedang menyelamatkan Dom dari bus yang akan membawanya ke penjara. Masih belum tau juga gais? Ini nih penampakan Honda NSX seri lawas tersebut.

Honda NSX dalam Film Fast and Furious
Honda NSX dalam Film Fast and Furious via imcdb.org

Honda NSX merupakan varian sports car yang layak diperhitungkan oleh kompetitor-kompetitornya. Karena mobil ini diakui sebagai mobil cepat dengan tingkat kestabilan yang luar biasa. Oleh karena hal tersebut, Honda tidak gegabah untuk melakukan perombakan besar untuk seri NSX terbaru. Salah sedikit bisa menjadikan nama NSX yang sudah melegenda hancur berantakan. Ini lho penampakan terbaru dari Honda NSX yang keren banget gais.

Honda NSX Baru
Honda NSX Baru
Honda NSX Baru Tampak Samping
Honda NSX Baru Tampak Samping
Honda NSX Baru Tampak Belakang
Honda NSX Baru Tampak Belakang

Honda NSX sendiri memang sudah lama tidak diproduksi ulang, karena pihak Honda ingin agar mobil ini sempurna dalam semua sisi untuk versi terbarunya. Menurut informasi yang beredar, Honda NSX versi terbaru akan mengusung mesin V6 Twin Turbo yang dikombinasikan dengan motor electric yang ada di roda depan maupun roda belakang.

Dalam urusan transmisi, Honda NSX akan mengusung transmisi dual clutch 7 percepatan. Tenaganya sendiri dikabarkan bisa lebih dari 400 HP (Horse Power). Wah gak kebayang kan gais betapa kencangnya mobil ini. Berhubung ini mobil sport, tentunya harga yang ditawarkan juga tidak main-main. Kemungkinan besar Honda akan membandrol mobil ini dengan harga sekitar $100.000 atau ya sekitar semilyar lebih deh pokoknya.

Honda akan mengenalkan mobil Honda NSX teranyar ini pada Detroit Motor Show tahun depan. Namun belum tau apakah mobil keren nan cepat ini akan mendarat di Indonesia apa tidak. Kalau udah mendarat disini pasti bakalan jadi primadona di jalan raya deh gais.

Gambar: Honda NSX Keren via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.