Asisten Virtual Pribadi Cortana akan Sambangi Android dan iOS

cortana windows phone 8.1 digital assistant

Cortana adalah salah satu asisten virtual pribadi yang disediakan oleh Microsoft untuk pengguna Windows Phone. yang seperti kita tahu di Windows Phone pun masih ditawarkan terbatas kepada pengguna di beberapa negara saja, dan kini laporan baru mengatakan Microsoft mungkin akan membawa cortana ini ke beberapa platform operasi lain yaitu Android dan iOS, wah udah tidak ekslusif lagi dong 😐

Seperti semua tahu, Microsoft diperkirakan akan menyertakan Cortana pada Windows 10, yang mana akan membawa dukungan asisten virtual tersebut ke tablet, dan juga laptop yang menjalankan Sistem Operasi Windows 10 ini.

Akan tetapi Microsoft belum mengeluarkan komentar resmi terkait hal ini apakah Microsoft akan membawa cortana ini ke platform khusus seperti iPhone atau Android. Namun, berdasarkan tren saat ini, mereka siap menawarkan berbagai aplikasi dan layanan mereka kepada pengguna kedua platform tersebut, sekaligus memfokuskan terhadap layanan berbasis cloud.

Saat ini, Google sudah menawarkan layanan Google Now mereka untuk pengguna iPhone. Mungkinkah kelak Microsoft akan menawarkan Cortana untuk pengguna Android dan iOS? menarik untuk kita nantikan.

Image Cortana Windows Phone 8.1 Digital Assistant via : The Verge

Fajar Tegar Laksono

Fajar Tegar Laksono

Total posts created: 160
Seorang anak Petani Sawit yang Masih aktif dalam dunia perkuliahan atau bisa juga disebut Mahasiswa disalah satu Universitas Yogyakarta tepatnya di Universitas Teknologi Yogyakarta, Menyukai hal yang berbau-bau Teknologi Informasi dan kamu mbak :)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *