Aplikasi Memasak Terbaik Khusus Android

Cowok Cewek Lagi Masak Pakai Resep Dari Tablet
Cowok Cewek Lagi Masak Pakai Resep Dari Tablet

Kegiatan memasak memang identik dengan kaum hawa saja ya gais.Tapi hal itu hanya berlaku di jaman dulu loh, kalau sekarang sih banyak juga cowok yang udah jago masak. Bahkan terkadang cowok lebih jago masak daripada cewek.

Memasak sendiri memang susah-susah gampang sih gais, bahkan buat yang udah expert alias udah chef gitu juga ada yang bisa salah ngasih bumbu sehingga masakannya jadi kurang oke. Nah kalau udah ahli dalam masak-memasak sih enak ya bisa memasak tanpa harus baca-baca resep gitu. Namun kalau yang kemampuan memasaknya pas-pasan sih biasanya harus baca-baca resep terlebih dahulu.

Resep masakan sendiri banyak ditemukan di dalam bentuk buku gais. Atau kalau yang udah melek internet bisa juga mencari resep masak di internet. Dan bahkan dengan perkembangan dunia smartphone sekarang ini resep masak juga hadir dalam bentuk aplikasi-aplikasi.

Buat kalian yang pakai smartphone Android dan suka memasak atau pengen bisa jago masak bisa juga memanfaatkan aplikasi masak yang bisa kalian cari di PlayStore. Kali ini akan kami infokan beberapa aplikasi yang bisa membantu kalian dalam hal masak-memasak, monggo gais disimak.

1. SideChef

SideChef
SideChef

Aplikasi yang satu ini termasuk aplikasi baru dalam PlayStore. Namun bukan berarti aplikasi yang satu ini tidak oke loh gais. Kalau kalian pake aplikasi SideChef ini kalian akan bisa memasak masakan luar negeri dengan nama yang aneh-aneh, dan mungkin kalian belum pernah mendengar nama-namanya. Misalnya Stuffed Roasted Portabella Mushrooms,Almond Milk, dan nama-nama masakan lain yang aneh-aneh. Tapi dengan aplikasi ini kalian akan diajarkan step by step cara membuat makanan dengan baik dan benar, ada foto-fotonya juga kok. Pokoknya tinggal ikutin step-stepnya aja gais. Ini nih link downloadnya.

2. Yummly

Yummly
Yummly

Sesuai dengan nama aplikasinya, kalau kalian berhasil memasak dengan mengikuti step by step dari aplikasi ini diharapkan setelah kalian mencicipi masakannya maka kalian akan mengucapkan “yumiii”. Karena kata “yumiii” memang identik dengan kata yang diucapkan ketika mencicipi makanan yang enak. Yang menarik, aplikasi ini bisa memberikan rekomendasi masakan apa yang sesuai dengan selera kalian gais. Dan satu lagi, semua resep masakan yang ada di aplikasi ini diambil dari website memasak yang terkenal, yaitu My Recipes. Kalau kalian tertarik untuk mendownload aplikasi ini monggo klik aja link ini.

3. Cookpad Recipes

Cookpad
Cookpad

Cookpad Recipes ini dulunya aplikasi yang bernama Allthecooks gais. Dengan aplikasi ini kalian bisa berbagi resep hasil masakan kalian dengan pengguna yang lainnya, begitu pula sebaliknya. Kalian bisa membagi cara memasak step by step, setelah masakannya jadi bisa kalian foto dan kalian pamerin. Itu kalau sukses, kalau masakan kalian gosong bisa juga dipamerin sih. Selain itu kalian bisa menanyakan ke pengguna yang lain tentang cara masak yang benar biar masakan kalian gak gosong lagi. Ini nih link downloadnya kalau kalian mau download gais.

4. BigOven

BigOven
BigOven

BigOven adalah aplikasi masak-memasak dimana di dalam aplikasi ini terdapat lebih dari 350.000 jenis resep masakan. Wah bayak banget kan gais jumlah resep masakannya. Tentunya kalian gak bakalan kehabisan ide untuk memasak apa. Tertarik untuk mendownloadnya? Klik aja link ini gais.

5. CookBook

CookBook
CookBook

Kelebihan dari aplikasi CookBook adalah resep-resep masakannya sudah dikategorikan ke dalam berbagai macam kategori. Seperti misalnya resep untuk Thanksgiving, makanan khusus untuk anak-anak, dessert, makanan yang menyehatkan, vegetarian, masakan Italia, Masakan Thailand, Korea, bahkan masakan Indonesia juga ada loh gais. Komplit juga gak resep-resepnya? Ini nih link downloadnya gais.

6. Cooklet

Cooklet
Cooklet

Cooklet mungkin mirip dengan instagram gais. Tapi tentu saja ada bedanya, karena aplikasi ini adalah aplikasi untuk masak-memasak. Dengan aplikasi ini kalian bisa menemukan foto masakan-masakan dari seluruh dunia. Tapi tentu saja ada cara step by step untuk memasaknya. Kalian juga bisa loh memfollow orang yang kalian favoritkan setelah kalian melihat hasil masakannya, yah biar gak ketinggalan resep terbaru dari orang yang kalian favoritkan tersebut gais. Tertarik buat mendownload aplikasi ini? Klik aja link ini.

7. Simply Vegetarian

Simply Vegetarian
Simply Vegetarian

Sesuai dengan nama aplikasinya, yaitu Simply Vegetarian. Aplikasi ini tentunya dikhususkan buat kalian yang gak makan daging alias seorang vegan. Dan tentunya resep yang kalian temukan di aplikasi ini adalah resep yang tidak menggunakan bahan daging dalam masakannya. Aplikasi ini juga memungkinkan kalian untuk melihat tutorial dalam bentuk video, jadi diharapkan kalian bisa lebih mengerti tentang cara step by step memasak makanan vegetarian yang lezat-lezat. Kalau kalian termasuk seorang vegan dan pengen memasak masakan vegetarian yang lezat bisa mendownload aplikasi ini gais. Ini link downloadnya.

Gambar: Cowok Cewek Lagi Masak Pakai Resep Dari Tablet via Shutterstock

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

1 thought on “Aplikasi Memasak Terbaik Khusus Android”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *