Kumpulan Foto Kehidupan Alam Liar Yang Mengagumkan

  • Share
Rusa Lagi Jalan-Jalan di Hutan
Rusa Lagi Jalan-Jalan di Hutan

Berbicara tentang fotografi rasanya kurang afdol ya gais kalau belum berbicara tentang fotografi alam liar. Sesuai dengan namanya, fotografi alam liar ini khusus memotret kehidupan di alam liar aja gais, atau dengan kata lain tidak memotret satwa di dalam kandang atau penangkaran.Ada suatu tantangan tersendiri yang dialami oleh para fotografer alam liar ini dalam usahanya untuk mengabadikan potret satwa yang hidup di alam liar. Seperti misalnya perubahan cuaca yang ekstrim, gangguan dari binatang liar, kondisi alam yang kurang bersahabat, tidak adanya tempat istirahat yang memadai, dan berbagai macam tantangan yang lainnya.

Burung Hantu
Burung Hantu

Dalam memotret kehidupan satwa di alam liar juga dibutuhkan tingkat kesabaran yang ekstra tinggi gais. Soalnya untuk mendapatkan satu foto yang benar-benar bagus bisa dibutuhkan beratus-ratus kali jepretan, berpindah-pindah tempat kesana kemari, bahkan bisa membutuhkan waktu yang sangat lama. Maklum gais, satwa yang hidup di alam liar kan biasanya pemalu kalau mau dipotret, jadi fotografer alam liar haruslah bisa membaur dengan keadaan sekitarnya. Berbeda kalau dengan fotografer yang memotret model-model cantik yang mungkin tidak diperlukan waktu lama untuk memperoleh hasil foto yang bagus.

Bahkan kalau memotret satwa di kehidupan alam liar, tidak sedikit para fotografer harus mempertaruhkan nyawa mereka sendiri. Misalnya nih kalau pas motret sekumpulan singa yang lapar, atau motret ular-ular berbiasa, atau memotret sekumpulan burung dari atas tebing, atau motret ikan hiu di dalamnya laut. Wah kalau gak punya nyali yang gede jangan ngimpi jadi fotografer alam liar deh gais, bisa-bisa pas motret terus didatengin singa kelaparan kan gawat, bisa ngompol di celana, kan malu ma singanya.

Nah berikut ini akan kami tampilkan beberapa hasil foto yang diambil dari kehidupan satwa di alam liar. Tentunya foto ini bukan foto yang biasa-biasa aja gais, karena foto-foto berikut ini adalah foto-foto yang dinobatkan sebagai pemenang pada ajang British Wildlife Photography Awards 2014. Berikut foto-foto mempesona tersebut, monggo dinikmatin.

Gimana gais keren-keren banget ya hasil jepretan kehidupan alam liar tersebut. Kalau kalian punya nyali dan punya ketertarikan untuk memotret kehidupan alam liar coba aja jadi fotografer alam liar, sapa tau direkrut sama National Geographic kan keren gais.

Gambar: Rusa Lagi Jalan-Jalan di Hutan via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.