5 Top Pembalap Moto GP yang punya Gaji Gede

  • Share

Sebagai salah satu cabang olah raga yang cukup terkenal setelah sepak bola, Moto GP juga mampu menghadirkan bintang pada lintasan balap. Buat yang maniak ama Moto GP pasti udah tidak asing lagi dengan sederetan nama tersebut, semisal Valentino Rossi, Nicky Hayden, Marc Marquez, Dani Pedrosa, dan bintang lain yang tak kalah hebatnya kalo udah di lintasan. Namun saat ini kita ga bakalan ngomongin soal siapa yang paling hebring ya Bero, tapi mau ngebahas, siapa sih diantara bintang lintasan yang paling gede gajinya? Berikut ulasannya:

Valentino Rossi

Jawara Moto GP untuk beberapa musim sudah tidak perlu diragukan lagi. Sebagai seorang yang sudah sering menyabet gelar juara untuk beberapa musim Moto GP, bos yang satu ini mengantongi gaji lebih dari USD 22 juta atau sekitar Rp. 267 milyar pertahun. Belum lagi honor dari membintangi iklan beberapa merk, salah satunya pabrikan motor Jepang.

Pembalap Moto GP dengan gaji tertinggi.
Pembalap Moto GP dengan gaji tertinggi.

Jorge Lorenzo

Nah kalo bos yang satu ini menempati posisi runner up untuk pembalap Moto GP dengan gaji tertinggi. Pendapatan yang ia terima sekitar USD 7.2 juta atau sekitar Rp. 87.5 milyar. Meskipun tidak terlalu besar, namun seiring prestasi yang semakin cemerlang, bisa aja doi jadi naik peringkat untuk urusan gaji.

Dani Pedrosa

Berada di posisi ketiga sebagai salah satu pembalap Moto GP dengan gaji tertinggi. Pendapatan pertahun dilansir berkisar USD 4 juta atau sekitar Rp. 48.6  milyar. Dani Pedrosa sudah bergabung dengan Repsol Honda sejak tahun 2005.

Marc Marquez

Untuk urusan gaji, pembalap ini tidak jauh beda dengan Dani Pedrosa. Hal ini dikarenakan mereka merupakan satu team Repsol Honda, jadi kayaknya kalo gajinya beda bisa bisa protes nih doi ke bosnya.

Nicky Hayden

Posisi bontot untuk pembalap dengan gaji tertinggi ditempati oleh pembalap 32 tahun. Gajinya pun ga jauh beda ama kedua pembalap diatas, yaitu sekitar USD 4 juta. Doi merupakan pembalap yang berasal dari team Honda di tahun 2006.

Gambar  : pembalap Moto GP via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.