Apple Luncurkan Web Untuk Mematikan Fungsi iMessage

Hae Sohib NGONOO, iMessage merupakan salah satu layanan pesan berbasis internet yang disediakan oleh pihak Apple untuk bero sekalian pengguna iPhone, yang memungkinkan kamu mengirim dan menerima pesan menggunakan layanan ini. Salah satu masalah yang sering dihadapi pengguna iPhone yang beralih ke perangkat lain adalah  mereka tidak akan menerima SMS dari teman mereka jika mereka tidak mematikan fungsi iMessage.

Terakhir, pihak Apple secara diam-diam telah menyediakan sebuah web khusus untuk memungkinkan pengguna mendaftarkan perangkatnya, sekaligus mematikan fungsi iMessage ini tinggal memasukan dan daftarin nomor telepon dengan mudah. Pengguna hanya perlu mengetikkan nomor telepon dan Apple akan mengirim kode khusus sebelum pengguna dapat mematikan fungsi iMessage.

Halaman deregister Apple / image credite: Apple
Halaman deregister Apple / image credite: Apple

Sayangnya, fungsi mematikan iMessage melalui  nomor telepon ini masih belum mendukung penggunaan di Indonesia, dan masih terbatas untuk pengguna dibeberapa negara saja pada saat ini. tidak diketahui mengapa hal ini terjadi, dan kapan Apple akan memperluas dukungan untuk negara-negara lain.

Jadi, untuk pengguna lokal yang telah pindah ke perangkat lain dan ingin mematikan iMessage, kamu masih harus menemukan iPhone, dan memasukkan kartu-SIM, sebelum ke Settings> Messages, dan mematikan iMessage ini.

Source Gambar : Apel Hijau via ShutterStock

Fajar Tegar Laksono

Fajar Tegar Laksono

Total posts created: 160
Seorang anak Petani Sawit yang Masih aktif dalam dunia perkuliahan atau bisa juga disebut Mahasiswa disalah satu Universitas Yogyakarta tepatnya di Universitas Teknologi Yogyakarta, Menyukai hal yang berbau-bau Teknologi Informasi dan kamu mbak :)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *