Piala AFF 2014: Jadwal Pertandingan Semifinal Malaysia vs Vietnam

  • Share
Piala-AFF-2014
Piala-AFF-2014

Piala AFF 2014 – Setelah melaksanakan pertandingan di fase grup Piala AFF 2014, terpilih 4 tim yang masuk ke babak semifinal yang rencananya akan menggunakan sistem Home/Away. Dari grup A, Vietnam yang keluar sebagai juara dengan mengalahkan Laos, Filipina dan bermain imbang dengan Indonesia. Semenatara lawan Vietnam di babak semifinal, Malaysia hanya mampu menduduki posisi 2 dengan poin 4.

Safi-Sali-Malaysia
Safi-Sali-Malaysia/affsuzukicup

Walaupun mereka mendaptkan poin 4, itu sudah sukup bagi Harimau Malaya untuk lolos ke babak semifinal dengan status runner up grup B. Malaysia kalah bersaing dengan Thailand, Malaysia hanya bermain imbang dilaga pertama kala bertemu Myanmar, kalah dari Thailand dan menang di laga terakhirnya kala melawan Singapore. Dilaga Semifinal Malaysia harus bertemu dengan juara Piala AFF 2008, Vietnam. Malaysia yang juga pernah juara Piala AFF 2010 yang kala itu mengalahkan Indonesia di laga puncak dengan skor 4-2.

Malaysia-vs-Vietnam
Malaysia-vs-Vietnam/affsuzukicup

Kekuatan kedua Negara ini tidak boleh diremehkan, Dari kubu Vietnam, tim ini memiliki keagresifan dan kecepatan para pemainnya, itu terlihat kala melawan Indonesia di fase grup A, walaupun kala itu Indonesia mampu memberikan perlawanan dengan menahan imbang 2-2 tuan rumah. Permainan Malaysia yang begitu impresif dalam setiap laganya, kemungkinan akan menjinakan Vietnam kala harus berkunjung ke Malaysia terlebih dahulu untuk melakukan leg pertama Semifinal di Shah Alam Stadium Selangor DE, Malaysia.

Pelatih Vietnam Toshya Miura, sangat percaya diri untuk bisa mengalahkan Malaysia di kandangnya sendiri, pasalnya Vietnam memiliki para penyerang yang bertalenta, kualitas teknik dan kecepatan para penyerang Vietnam.

Laga pembuka Semifinal akan dibuka dengan mempertemukan juara grup B dengan Runner up grup A, yakni Filipina vs Thailan. Hari berikutnya mempertemukan Malaysia vs Vietnam ini akan di laksanakan pada tanggal 7 Desember 2014 dengan Malaysia menjadi tuan rumah leg pertama, 4 hari kemudian Vietnam yang akan menjadi tuan rumah untuk leg kedua di My Dihn Stadium, Hanoi, Vietnam.

Dipastikan laga leg pertama akan berjalan dengan seru, pasalnya kedua Negara ingin mendaptkan kemenangan untuk bisa berlaga dilaga final dan mengangkat trofi Piala AFF untuk kali kedua bagi kedua Negara ini, masing-masing telah memenangkan Piala AFF 1 kali, Malaysia di tahun 2010 dan Vietnam di tahun 2008.

Untuk dapat menyaksikan pertandingan Semifinal antarac Malaysia vs Vietnam silahkan klik disini

Gambar: Piala AFF 2014 via affsuzukicup

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.