Hasil Liga Spanyol: Barcelona vs Espanyol 4-1, Messi Cetak Hattrick

  • Share
Lionel Messi
Lionel Messi

Liga Spanyol – Dalam lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-14 Minggu 7 Desember 2014 mempertemukan Barcelona vs Espanyol dalam laga berjatuk Derby Catalan. Barcelona sempat turun ke peringkat 3 setelah dalam pertandingan hari Sabtu Atletico berhasil mengaahkan Elche 0-2.

Sergio-Garcia
Sergio-Garcia

Sumber: dailymail

Babak pertama dimulai, Barca begitu mendominasi jalannya pertandingan, tetapi Espanyol lebih berbahaya dengan mengandalkan serangan baliknya. Alhasil Barca harus tertinggal terlebih dahulu lewat serangan balik setelah bola yang dikuasai Busquets dicuri Garcia dan berhasil menceploskan si kulit bundar dimenit 13.

Barca yang sedang dalam misi memangkas jarak dengan Real Madrid, terus menyerang pertahanan lawan, Espanyol yang menerepkan taktik “parkir bus” terus menumpuk para pemainnya dipertahanan sendiri dan hanya mengandalkan serangan balik saja, tercatat penguasaan bola Barcelona di babak pertama mencapai 75%. Seperti bom waktu yang menunggu meledak, akhirnya Barcelona mampu mencetak gol di akhir babak pertama lewat tendangan sihir Leo Messi, bola yang dikira akan keluar, tapi berbelok dan masuk kepojok gawang Casilla. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Dibabak kedua, permainan Barca tiak berbeda jauh, babak kedua baru dimulai 5 menit Barca berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-1 Messi mencetak gol keduanya setelah menerima umpan manis dari Suarez. Espanyol hanya sesekali melancarkan serangan balik namun mampu dimentahkan barisan pertahanan Barcelona yang di kawal Pique.

Gerard Pique
Gerard Pique

Sumber: dailymail

Seakan tidak mau ketinggalan dengan para barisan depan Barcelona, Pique yang maju ketika Barca mendapatkan tendangan sudut berhasil menambah skor menjadi 3-1 dimenit 52 setelah menerima umpan dari Rakitic. Selain menerapkan “parkir bus” Espanyol bermain keras dengan 11 pelangggaran dan berbuah 4 kartu kuning.

Setelah masuknya Iniesta dimenit 65 menggantikan Rakitic, pertanding benar-benar milik Barcelona dengan mengurung pertahanan lawan. Menit 70, Luis Enrique menarik Luis Suarez dengan memasukan Pedro, baru bermain 7 menit dilapangan Pedro berhasil menambah gol untuk Bareclona setelah menerima umpan jauh dari Alba.

Saat mengira Messi sudah puas dengan 2 golnya, ternyata Messi mencatatkan hattrick pada pertandingan kali ini dimenit 81. Setelah gol Messi tidak ada lagi gol tercipta pada pertandigan itu dan skor berakhir 5-1 untuk kemenangan Barcelona. Menit 85 Jeremy Mathieu masuk menggantikan Busquets. Dengan kemenagan ini Barca berhasil kembali ke peringkat 2 dengan poin 34 beda 2 poin dengan Real Madrid.

 

Gambar: Liones Messi via dailymail

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.