Hasil Pertandingan Liga Inggris Terbaru: ManCity Ditahan Imbang, Arsenal Menang Tipis

  • Share
Barclays-Premier-League-ngonoo.com
Barclays-Premier-League-ngonoo

Liga Inggris – Akhirnya Liga Premier Inggris pekan 19 telah usai di pertandingkan oleh sebagain besar klub, hanya menyisakan pertandingan antara Liverpool vs Swansea City yang akan digelar pada hari Selasa 30 Desember 2014 sebagai laga penutup akhir tahun. Malam tadi begitu banyak kejutan terjadi, tim elit Liga Inggris berhasil di tahan imbang oleh lawan-lawanya.

Gol David Silva
Gol David Silva

Berawal dari Setan merah yang berhasil ditahan imbang dengan tanpa gol, Chelsea yang bertamu ke markas Southampton juga harus pulang dengan poin satu. Dan yang terbaru, ManCity baru saja ditahan imbang 2-2 oleh tim penghuni zona merah Burnley di Etihad Stadium Minggu malam waktu Indonesia.

City  yang masih belum bisa diperkuat oleh striker asal Argentina, Aguero yang masih bekap cidera otomatis hanya mengandalkan gelandang serang mereka untuk menyerang.

Terbukti City mampu mencetak gol lewat gelandang lincah asal Spanyol yakni David Silva dimenit 23. Sepuluh menit kemudian, kembali seorang gelandang berhasil mencetak gol, yakni Fernandinho lewat tendangan lengkung yang indah dan merubah kedudukan menjadi 2-0 keunggulan untuk tuan rumah bertahan hingga babak pertama usai.

Dibabak kedua tim tamu mulai melakukan perlawanan, hasilnya gol tercipta dimenit 47 lewat sontekan  George Boyd. Akan tetapi gol ini berbau offside terlihat dari tayangan ulang, namun wasit tetap mengsahkan gol tersebut. Tim tamu memiliki asa dengan skor 2-1 tersebut. Tim tamu kembali mampu menambah gol di menit 81  setelah Ashley Barnes berhasil memanfaatkan kemulut yang terjadi didepan gawang City. Skor 2-2 menutup laga tersebut.

Pinalti Cazorla
Pinalti Cazorla

The Gunners harus menungu hingga akhir-akhir babak pertama akan berakhir untuk menciptakan gol. Cazorla yang dijatuhkan di kotak terlarang oleh pemain West Ham membuat Arsenal mendapatkan hadiah pinalti pada menit 41. Cazorla yang bertindak sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya. Skorpun berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Selang 2 menit, tepatnya dimenit 44 Danny Welbeck berhasil memanfaatkan umpan Chamberlain dari sisi kanan lapangan dan merubah skor menjadi 0-2. Skor ini bertahan hingga jeda babak pertama.

Babak kedua dimulai, tuan rumah mulai menguasai jalannya pertandingan, akhirnya di menit 54 Cheikhou Kouyate berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2. Walaupun West Ham menguasai jalanya pertandingan dengan ballpossession hingga 56% tidak membuat mereka menambah pundi-pundi gol. Akhirnyapun Arsenal berhasil membawa pulang tiga poin dari markas West Ham.

 

Berikut Hasil Selengkapnya Liga Inggris Pekan 19 Tadi Malam:

  • Tottenham Hotspur 0-0 Manchester United
  • Southampton 1-1 Chelsea
  • Aston Villa 0-0 Sunderland
  • Hull City 0-1 Leicester City
  • Queens Park Rangers 0-0 Crystal Palace
  • Stoke City 2-0 West Bromwich Albion
  • Newcastle United 3-2 Everton

Liga Inggris menyisakan satu pertandingan di hari Senin antara Liverpool vs Swansea City.

 

Gambar: Barclays Premier League via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.