Hasil Liga Italia Ac Milan 2-0, Juventus Menang tipis

  • Share
Ac Milan
Ac Milan

Hasil Liga Italia – Dalam lanjutan Liga Italia pekan 13 Ac Milan kedatangan tamu Udinese yang datang penuh optimisme tinggi untuk memenangkan laga yang digelar di Stadion San Siro pada hari Minggu 30/11/14 pukul 21:00 WIB. Menez menjadi pahlawan kemenangan Ac Milan setelah memborong 2 gol ke gawang Udinese. Dengan kemenangan ini Ac Milam naik ke peringkat 5 klasemen sementara dengan 21 poin.

668011_heroa

 

Babak pertama dimulai Ac Milan langsung melakukan inisisatif penyerangan yang di komandani oleh Van Ginkel dan Essien. Milan tampil percaya diri dengan mengurung Udinese babak pertama, possession ball menjadi milik Ac Milan dengan 63% berbanding 38% milik Udinese.

Sundulan Rami memanfaatkan dari tendangan pojok Menez seharusnya sudah menghasilkan skor untuk milan, tapi kiper Karnezis mampu mementahkan sundulan tersebut, setelah dilihat dari tayangan ulang terlihat bola sudah melewati garis gawang, namun sayang di Liga Italia tidak ada yang namanya teknologi garis gawang seperti yang terjadi di Inggris kala MU bertemu Hull City.

Kejadian itu tidak membuat para pemain Ac Milan terlalu memprotes kepada wasit karena merka tau keputusan wasit tidak bisa berubah, setelah kejadian tesebut Ac Milan terus menekan pertahanan Udinese, peluang demi peluang tercipta melalui kaki Honda, El Shaarawy maupun Menez, kombinasi 3 penyerang ini berhasil membuat kiper Karneziz bekerja keras menjaga gawangnya tetap tidak kemasukan bola.

Menez kembali menunjukan kehebatannya kala dia melakukan tendangan keras hasil umpan dari Honda, tapi sayang tendangannya masih melenceng disisi gawang, kedua pemain ini saling bergantian untuk menggempur kiper Udinese Karneziz, tendangan Honda dimenit-menit akhir babak pertama masih bisa dimentahkan kiper. Babak pertama kedua tim masih sama kuat 0-0.

Babak kedua dimulai, tidak beda jauh dari babak pertama Ac Milan kembali menguasai permainan dengan melakukan inisiatif serangan, peluang pertama langsung tercipta dimenit 53 melalui kaki Essien, tendangan keras Essien mampu dimentahkan Karneziz dan sundulan Menez yang masih melenceng, Karneziz tampil cukup gemilang hingga menit 53 babak kedua.

SIT19_big

Gambar: pemain ac milan via acmilan

Petaka datang untuk Udinese dimenit 63 ketika Maurizio Domizzi mendapat kartu merah dari wasit karena dikira menghalang-halangi Honda yang sudah ada didepan gawang Karneziz, akhirnya wasit menunjuk titik putih untuk tendangan pinalti bagi Ac Milan. Menez yang ditunjuk sebagai algojo dengan tenang mampu mengecoh penjaga gawang Udinese, Milan unggul 1-0 dimenit 63.

Seperti tidak puas dengan satu gol, Milan kembali melancarkan serangan melalui sisi sayap. El Shaarawy mampu melepaskan tendangan keras namun tendangan itu masih sedikit melenceng kesisi gawang Udinese. Petakapun menimpa tuan rumah Ac Milan, mereka harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Essien menerima kartu kuning kedua dari wasit setelah diduga mendorong pemain Udinese dengan tangannya. Kini kedua tim bermain dengan 10 orang pemain.

Menez
Menez

Gambar: Menez via bleacherreport

Walapun mereka berjumlah pemain yang sama, tapi keadaan tetap tidak berubah, malah dimenit 75 Menez mampu menggandakan keunggulan tuan rumah menjadi 2-0 setelah aksinya dari sisi kiri pertahanan Udinese dengan melewati beberapa  pemain belakang lawan Menez langsung melakukan sepakan kepojok gawang yang tidak mampu dihadang Karneziz. Hingga babak kedua selesai tidak ada lagi gol tercipta, dengan hasil kemenangan tersebut Ac Milan naik keposisi 5 klasemen sementara Liga Italia.

Dalam laga lainya ada Juventus yang mampu menang tipis dalam Derby, unggul dimenit 15 lewat pinalti Vidal kemudian mampu disamakan dimenit 22 lewat kaki  Bruno Peres, skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai, dibabak kedua Juventus harus menerima pemain mereka Stephan Lichtsteiner diganjar kartu merah kedua oleh wasit. walapun bermain dengan 10 orang pemain Juventus mampu memanfaatkan keadaan. Akhirnya dimenit perpanjangan waktu Pirlo melepaskan tendangan dari luar kotak pinalti yang tidak bisa ditangkap Gillet dan membuat kedaan menjadi 2-1 untuk kemengan tuan rumah.

Susunan Pemain

AC Milan (4-3-3): Diego Lopez; Rami, Bonera, Mexes, Armero; Van Ginkel, Essien, Bonaventura; Honda (Poli 82′), Menez, El Shaarawy.

Udinese (4-3-1-2): Karnezis; Piris, Heurtaux, Danilo, Domizzi; Badu, Guilherme, Allan; Kone, Thereau, Di Natale.

Gambar: ilustrasi Ac Milan via Shtterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.