Juventus vs Napoli 2-2: Juventus Kalah Adu Pinalti 7-8

  • Share
Juventus vs Napoli
Juventus vs Napoli

Dalam laga yang digelar di  Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, Qatar menjadi ajang dua pemain Argentina Carlos Tevez dan Higuain, pasalnya kedua pemain ini yang memaksakan laga berlanjut ke adu pinalti. Napoli akhirnya berhasil memenangkan gelar Piala Super Italia setelah mereka puasa selama 24 tahun.

Higuain
Higuain

Akhirnya Napoli berhasil membalaskan dendam mereka dua tahun lalu saat dikalahkan Juventus di laga yang sama dengan skor 4-2. Empat pemain Juve gagal mengeksekusi pinalti termasuk Tevez pencetak gol dipertandingan ini, gagal mengeksekusi tendangan pinalti.

Juventus langsung unggul saat laga baru berjalan 5 menit, Carlos Tevez berhasil memanfaatkan kesalahan bek Napoli ketika akan membuang bola namun bola tersebut jatuh di kaki Tevez dengan tenang menceploskan si kulit bundar ke gawang napoli yang dijaga Rafael, skor 1-0 unutk keunggulan sementara Juventus.

Dengan terciptanya gol tersebut, Juventus bermain lebih agresif, peluang demi peluang tercipta melalui kaki Tevez. Walaupun begitu kendali permainan dan inisiatip serangan lebih condong ke anak asuh Benitez.

Dimenit 42 Napoli mendaptkan peluang emas melalui kaki Higuain, tendangan kerasnya dari sisi kiri masih bisa di blok dengan sangat bagus oleh Buffon. Setelah itu Napoli mendapatkan tendangan bebas ketika Pirlo melakukan pelanggaran kepada Gargano tepat di depan kotak pinalti.

Menit 53 Callejon mendapatkan umpan manis dari Hamsik, namun sayang tendangan kaki kananya belum bisa menembus gawang Buffon hanya menyamping tipis ke sisi gawang. Empat menit kemudian giliran Higuain yang mendapatkan peluang, bola cip nya berhasil melewati Buffon namun tiang gawang menggagalkanya.

Akhirnya Napoli berhasil menyamakan kedudukan dimenit 68, De Guzman yang melakukan penetrasi dari sisi kanan pertahanan Juventus berhasil melewati dua pemian Juve yang kemudian mengirimkan umpan yang memanjakan, Higuain menanduk bola untuk menyamakan kedudukan 1-1. Napoli bermain lebih agresif setelah gol penyama kedudukan.

Juventus mengurung pertahanan Napoli dimenit-menit akhir babak pertama namun lini depan Juve masih belum bisa menambah pundi-pundi gol. Hingga tambahan waktu kedua tim masih sama kuat 1-1 dan pertandinganpun dilanjutkan ke babak tambahan 2×15 menit.

Carlos Tevez  membawa Juventus unggul atas Napoli setelah ia mencetak gol keduanya di menit 106 dan merubah kedudukan menjadi 2-1. Selain Tevez penjaga gawang Buffon tampil gemilang ketika mengagalkan peluang emas yang dimiliki Higuain di menit 111. Saat kemenangan Juventus didepan mata, Higuain kembali berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit 118 dan memaksakan kedua tim untuk adu pinalti.

Setelah berlanjut ke adu pinalti dengan skor 7-8 akhirnya Napoli keluar sebagai juara setelah puasa selama 24 tahun sekaligus mengagalkan Juventus Hattrick gelar Piala Super Italia.

 

Susunan pemain:

Juventus: Buffon, Chiellini,  Bonucci, Lichtsteiner, Evra, Pogba, Marchisio,  Pirlo, Vidal, Tevez, Llorente

Napoli: Rafael, Maggio, Albiol, Koulibaly, Ghoulam, Gargano, David Lopez, De Guzman, Hamsik, Callejon, Higuain

 

Gambar : Carlos Tevez via eurosport

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.