Susunan Tim Terbaik 2014 Versi L’Equipe, Klub Spanyol Dan Jerman Mendominasi

  • Share
Susunan Pemain
Susunan Pemain

Dipenghujung tahun 2014, media olahraga asal Prancis L’Equipe, baru-baru ini merilis susunan tim terbaik ditahun 2014 versi mereka. Daftar nama-nama pemain terbaik ini diisi oleh dua klub asal Spanyol dan Jerman.

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

Pemegang 10 gelar Liga Champions Real Madrid, menyumbangkan empat nama diantaranya sang mega bintang yakni Cristiano Ronaldo, Tony Kroos, Sergio Ramos, dan mantan pemain Real Madrid yang kini hijrah ke Manchester United Angel Di Maria. Walaupun sudah tidak berseragam El Real, penampilan Di Maria saat membela Real Madrid sangat mengesankan.

Tim terbaik di Jerman Bayern Munchen, menyumbangkan empat pemain yakni Manuel Neuer, David Alaba, Xabi Alonso dan mantan kapten timnas Jerman yang sukses merengkuh titel Piala Dunia di Brasil Philipp Lahm. Sementara dari rival Bayern, Borussia Dortmund hanya menempatkan nama Mats Hummels.

Selain Real Madrid, L’Equipe tidak melupakan sang rival abadi Real Madrid yakni Barcelona untuk memasukan kedalam susunan tim terbaik 2014. Dari Barca ada duo penyerang andalan mereka yakni Lionel Messi dan Neymar. Berikut ini adalah susunan tim terbaik versi L’Equipe.

Susunan Tim Terbaik versi L'Equipe
Susunan Tim Terbaik versi L’Equipe

L’Equipe juga memberikan pernyataan kepada pemian yang terlah terpilih ini, dari Ronaldo, Messi, Ramos dan Alonso. Untuk Ronaldo, L’Equipe menjelaskan bahwa penampilan ia ditahun 2014 terbilang sangat sukses dan fenomenal. Messi, pemain andalan Barcelona ini memang mengalami penurunan di tahun 2014, namun dengan kemampuanya ia selalu bisa diandalkan dilini depan dan menjadi pembeda.

Xabi Alonso yang di boyong Bayern Munchen dari Real Madrid musim panas lalu disebut-sebut sebagai pemain yang cerdas oleh L’Equipe, pasalnya Xabi mampu cepat beradaptasi dengan gaya permainan yang diterapkan oleh Pep Guardiola. Mantan rekan Xabi di Madrid yaitu Sergio Ramos dinilai sebagai bek tangguh dan mampu mencetak gol penentu kemenangan tim.

 

 

Gambar: Ilistrasi Lapangan Sepakbola via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.