PuzzlePhone Smartphone Modular yang Membolehkan Pengguna Bongkar Pasang Komponen

puzzlephone

Telepon modular akhir-akhir ini memang menjadi salah satu perbincangan hangat ditahun ini. Beberapa pihak telah mulai memberikan perhatian padanya, apalagi dengan Google yang berinvestasi pada Project Ara mereka. Dengan berbagai perkembangan yang positif, beberapa perangkat berbasis modular ini diharapkan akan hadir dan meramaikan pasar pada tahun 2015.

Ya Salah satunya adalah PuzzlePhone yang dikembangkan di negara asal Nokia, yaitu Finlandia. PuzzlePhone ini akan hadir dengan sistem operasi Android, dan akan membawakan beberapa komponen yang dapat dibongkar pasang bahkan ditingkatkan dengan mudah, ya lebih kurangnya seperti apa yang kamu lakukan pada PC kamu.

Puzzle Phone
Puzzle Phone

PuzzlePhone membagi perangkat mereka menjadi tiga bagian, dimana yang pertama meliputi layar LCD, speaker dan struktur perangkat, bagian kedua meliputi baterai dan komponen tambahan, sementara bagian ketiga meliputi chip pengolahan dan juga kamera.

Puzzlephone
Puzzlephone

Seperti proyek telepon modular yang lain, pihak pembangun PuzzlePhone ingin turut memudahkan pengguna mengupgrade komponen dengan mudah, dan mengurangi pemborosan elektronik. Maka dari itu mereka membagi perangkat ke dalam tiga bagian, memudahkan pengguna untuk mengupgrade dan mengubah komponen. Misalnya nih, komponen bagian utama yang meliputi layar mungkin tidak akan ditingkatkan oleh kebanyakkan pengguna, sementara mungkin yang ingin upgrade bagian baterai saja, dan mungkin juga yang ingin mengupgrade bagian kamera saja.

Telepon PuzzlePhone ini diperkirakan akan dipasarkan pada tahun 2015, dan harga jualnya masih belum diketahui lagi.

 

Fajar Tegar Laksono

Fajar Tegar Laksono

Total posts created: 160
Seorang anak Petani Sawit yang Masih aktif dalam dunia perkuliahan atau bisa juga disebut Mahasiswa disalah satu Universitas Yogyakarta tepatnya di Universitas Teknologi Yogyakarta, Menyukai hal yang berbau-bau Teknologi Informasi dan kamu mbak :)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *