Liga Inggris: Southampton vs Manchester United, Persaingan Tempat ke Tiga

  • Share
Barclays Premiere League
Barclays Premiere League

Liga Inggris – Laga pekan ke-15 akan ditutup dengan pertandingan antara Southampton vs Manchester United di Mary’s Stadium pada hari Selasa 9 Desember 2014. United sedang dalam keadaan sangat onfire setelah mengemas kemenangan dalam 4 laga terakhir. Sedangkan tim tamu Southampton harus menelan kekalahan beruntun dari Arsenal dan Manchester City.

southampton vs manchester-united
manchester-united vs southampton

Target poin penuh di harapkan oleh kedua tim, Southamptom yang ingin mempertahankan posisi 3 untuk bisa masuk kedalam zona Liga Champions dan Setan Merah yang ingin terus merangsek naik ke posisi 3 besar dan berusaha mengusik tim rekan sekotanya Manchester City yang berada diposisi 2. Southampton dan United hanya memiliki selisih 1 poin dan tengah merebutkan posisi 3 klasemen Liga Inggris.

Rekor pertandingan Southampton di laga kandang cukup mengesankan dengan menghasilkan 26 kemenangan dari 44 pertandingan dan Southampon baru menelan 1 kekalahan dari 7 laga kandang musim ini. The Saints, julukan Southampton, menjadi tim yang paling sedikit kebobolan, hingga pekan ke-14 Southampton baru kebobolan 10 kali. Melihat dari catatan tersebut sepertinya Southampton akan mampu memberi perlawanan pada United yang tengah onfire.

Manchester_United

Seperti yang telah diketahui, United mampu tempil mengesankan setelah kalah di Derby Manchester di awal bulan November lalu. Setelah kekalahan tersebut, United perlahan bangkit dengan memenangkan laga-laga selanjutnya. Walaupun para pemain United banyak yang di terpa badai cidera yang tak kunjung berkesudahan dan yang terbaru adalah Rooney cidera lutut, walaupun begitu Van Gaal mampu memaksimalkan pemain yang ada saat menghadapi Hull City.

Pada laga hari Selasa nanti, Rooney di pastikan memimpin kembali rekan-rekannya setelah absen di laga sebelumnya melawan Hull City. Seperti yang di kutip tim NGONOO.com dari dailymail, “Wayne Rooney akan menjadi kapten Manchester United di Southampton setelah pulih dari cedera lutut“. 05/12/14. Ini akan menjadi sebuah malapetaka tambahan bagi kubu tuan rumah yang ditinggalkan beberapa pemain utamanya seperti Alderweireld, Cork, Tadic, Morgan Schneiderline, Gallacher, James Ward-Prowse dan Jay Rodriguez.

Dari 5 pertemuan terakhir kedua tim, United memborong 3 kemenangan dan 2 lagi hasil imbang. Walaupun United berhasil mengalahkan dalam 5 pertandingan terakhir, tapi itu terjadi musim lalu, musim ini Southampton tampil mengejutkan dengna masuk ke papan atas klasemen liga inggris mengalahkan pringkat Arsenal dan Liverpool.

Prediksi Susunan pemain Southampton vs Manchester United:

Southampton: Foster: Yoshida-Fonte-Clyne-Bertrand; Davis-Wanyama-Reed; Long-Pelle-Mane:

Manchester United: De Gea: Rojo-Evans-Smalling-Young; Fellaini-Carrick-Herrera; Rooney-Wilson-Persie:

Jadwal pertandingan: Laga kali ini disiarkan di beIn Sport3 hari Selasa 9 Desember 2014. Untuk Live Streaming klik disini

 

Gambar : Barclays Premiere League Via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.