Liga Inggris: Jadwal Pertandingan Pekan ke-17, Big Match Liverpool vs Arsenal

Liga Inggris
Liga Inggris

Liga Inggris – Hingga pekan ke 16 Chelsea masih perkasa dengan mejadi pimpinan sementara Liga Inggris dengan raihan poin 39. Sementara dua Menchester mengikuti diposisi dua ada City 36 poin dan United posisi tiga dengan 31 poin. Dipekan ke-16 akan ada laga menarik antara Liverpool dengan Arsenal yang akan  digelar di Anfield.

Manchester City vs Crystal Palace
Manchester City vs Crystal Palace

sumber: bbc

Dari kota Manchester, ‘Man Biru’ akan mengadapi tim penghuni papan bawah yakni Crystal Palace di Etihan Stadium. Palace harus turun satu tingkat ke posisi 16 setelah meraih hasil imbang 1-1 pada pertadingan terakhirnya dengan Stoke City. Sementara tuan rumah City tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhirnya. Ini seharunya laga mudah bagi tim asuhan Pellegrini, pasalnya dalam lima kali pertemuan terakhirnya City selalu memenangkan laga.

Dilaga lainya, Setan Merah harus wajib menang jika tidak ingin tergeser dari posisi tiga klasemen oleh West Ham United, pasalnya West Ham hanya akan menjamu penghuni juru kunci Liga Inggri Leicester City. Sementara United harus menghadapi Aston Villa di Villa Park, walaupun pasukan Setan Merah selalu menang dalam 2 musim terakhir, harus tetap mewaspadai permaian The Villa yang pernah menahan imbang penghuni lima besar Southampton.

Liverpool vs Arsenal
Liverpool vs Arsenal

sumber: bbc

Sementara Liverpool saat ini masih tertahan diposisi 11 klasemen sementara dengan 21 poin. Padahal pada musim lalu The Reds sempat memimpin klasemen Liga Inggris, namun sayang dilaga-laga krusial The Reds mengalami inkonsisten dan harus finish di peringkat 2 klasemen akhir Liga Inggris musim 2013-2014. Pekan 16 Liverpool harus menghadapi tim kuat lainya yakni Arsenal.

Arsenal yang saat ini bertengger di peringkat 6 klasemen sedang dalam terend bagus, pasalnya pasukan Arsen Wenger mampu menang dalam dua laga terakhir. Dalam lima kali pertemuan terakhirnya dengan Liverpool, Arsenal mampu tiga kali mengemas kemenangan dan salah satu kemenangannya saat berlaga di Anfield.

Akankah Liverpool mampu memanfaatkan laga kandangnya demi merangsek ke papan atas klasemen ataukah Arsenal yang akan kembali meraih kemenangan ke empatnya atas Liverpool, sangat menarik untuk ditunggu pertandingan kali ini.

 

Berikut Jadwal Selengkapnya Liga Inggris Pekan 16:

Sabtu 20 Desember 2014

  • Manchester City vs Leicester City pukul 19:45 WIB
  • Aston Villa vs Manchester United pukul 22:00 WIB
  • Hull City vs Swansea City pukul 22:00 WIB
  • Queens Park Rangers vs West Bromwich Albion pukul 22:00 WIB
  • Southampton vs Everton pukul 22:00 WIB
  • Tottenham Hotspur vs Burnley pukul 22:00 WIB
  • West Ham United vs Leicester City pukul 22:00 WIB

Minggu 21 Desember 2014

  • Newcastle United vs Sunderland pukul 20:30 WIB
  • Liverpool vs Arsenal pukul 23:00 WIB

Selasa 23 Desember 2014

  • Stoke City vs Chelsea pukul 03:00 WIB

 

Gambar: Stadion Anfield via Shutterstock

 

Hendra Nugraha

Hendra Nugraha

Total posts created: 1233
Bisa Minum Obat tanpa air | nganuuuuu | meski urakan tapi beriman gitu katanya | suka bola ;)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *