Arsip  

Hasil Liga Spanyol Valencia vs Barcelona 0-1, Busquets jadi Pahlawan

Hasil Liga Spanyol
Hasil Liga Spanyol

Hasil liga Spanyol – La Liga Spanyol pekan 1akan mempertemukan tim peringkat 5 Valencia melawan Barcelona, Barcelona mengunjungi markas Valencia di Mestalla Senin 1/12/14 pukul 03:00 WIB. Bracelona yang membutuhkan kemenangan untuk memangkas jarak dari pemuncak klasemen Real Madrid, harus bisa membawa pulang poin penuh dari Mestalla, melawan tim yang terbilang kuat yang bertengger di 5 besar klasemen sementara.

Barcelona harus bermain tanpa gelandang andalannya Iniesta yang dibekap cidera, meskipun begitu Barca masih mempunyai gelandang kawakan seperti Mascherano, Xavi dan  Busquets. Dari barisan depan  Messi dan Neymar langsung dipasangkan bersama pemain anyar mereka Suarez yang belum menciptakan gol di ajang La Liga Spanyol.

B3t04FVCQAAyACY

Babak pertama dimulai, permainan terbuka langsung diperagakan oleh kedua tim, Barcelona yang menguasai bola 72% dibabak pertama, walaupun begitu Barcelona kerepotan dengan serangan balik cepat yang diperagakan anak-anak Valencia seperti yang terjadi kala melawan Real Madrid. Saking panasnya laga kali ini, laga baru berjalan 8 menit Jeremy Mathieu mendaptkan kartu kuning pertama dipertandingan tersebut.

239EC74400000578-2855227-image-11_1417380879373

Peluang pertama Barcelona langsung tersaji melalui pergerakan apik Suarez dan Neymar, kedua pemain ini melakukan permainan satu dua sentuhan didepan gawang Valencia, namun peluang tersebut digagalkan oleh penjaga gawang Valencia Alves. Neymar yang menggiring bola didalam kotak pinalti Valencia, harus terkena tekling yang membuat keributan antar pemain dan wasitpun menghadiahkan Barragan dan Pique yang dianggap protesnya terlalu keras.

Barca memainkan begitu sangat monoton dan tidak bisa membuka pertahanan Valencia yang di jaga oleh  Shkodran Mustafi dan Barragan. Walaupun Barcelona menguasai bola hingga 70% tapi justru Valencialah yang banyak menciptakan 10 tendangan dan Barca hanya 8 kali. Begitu banyak peluang yang tercipta bagi Valencia lewat kaki Soldado namun masih banyak yang melenceng.

Hingga babak pertama usai, kedudukan masih sama kuat 0-0.

Babak kedua dimulai, tidak ada perubahan permainan dari babak kedua dari kedua tim, Barca masih monoton dengan penguasaan bolanya, peluang Barcelona tercipta saat terjadi kemulut didepan gawang Valencia, Suarez yang menerima bola tendangan Neymar berhasil memasukan bola, namun asisten wasit mempunyai pandangan lain ternyata Suarez dalam posisi Offside, tapi setelah melihat tanyangan ulang terlihat Suarez dalam posisi onside.

Permainan semakin menarik ketika penampilan gemilang kiper Barcelona Bravo yang bertubi-tubi mementahkan tendangan dari striker Valencia. Barca mulai melakukan rotasi, Xavi digantikan oleh Rafinha  Mathieu digantikan Rakitic sedangkan Suarez digantikan Pedro, setelah masuk ketiga pemain tersebut permainan Barcelona mulai bisa membongkar pertahanan Valencia, namun penampilan yang tak kalah hebatnya dari Bravo kiper Valencia Diego Alves mampu mentahkan sejumlah peluang dari Barcelona.

Saat semua mengira laga akan berakhir dengan tanpa gol, Barcelona mendaptkan peluang terakhirnya melalui tendangan sudut, tercatat 2 kali tendangan sudut yang dihasilkan diakhir-akhir pertandingan. Akhirnya Busquets menjadi pahlawan kemenangan bagi Barcelona, Busquets berhasil memasukan bola setelah terjadi kemlut didepan gawang Valencia, skor berubah jadi 0-1 dibabak tambahan. Dengan hasil ini Barca masih berada diposisi 2 dengan poin 31 beda 2 poin dari Real Madrid.

Cuplikan gol:

Susunan Pemain

Valencia : Barragan, Mustafi, Otamendi, Gaya; Fuego, Parejo, Gomes; Feghouli, Negredo, Rodrigo.

Barcelona : Bravo – Alves Pique Mathieu Alba – Xavi Mascherano Busquets – Messi Suarez Neymar

 

Gambar: ilustrasi megang andiod via Shtterstock

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.