Arsip  

Data Statistik Pemain La Liga Spanyol Paruh Musim, Ronaldo Atau Messi Terbaik?

Ronaldo vs Messi

Kompetisi La Liga Spanyol telah melaksanakan setengah musim kompetisi beberapa pekan lalu dan sekarang para pemain tengah menikmati masa liburan tahun baru bersama keluarga maupun kekasih. 

Real Madrid masih kokoh di puncak klasemen dengan 39 poin, hanya terpaut satu poin dari sang rival abadi mereka Barcelona diposisi dua. Madrid baru memainkan 15 laga dari 16 laga yang telah bergulir. Walaupun belum genap 19 laga, namun ada beberapa catatan menarik dari laga-laga yang telah dijalani. Seperti yang tim NGONOO.COM kutip dari halaman liputan6, Cristiano Ronaldo ternyata lebih unggul dari pemain lainya.

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

Ronaldo mampu melampaui pemain andalan Barcelona, Lionel Messi. Ronaldo ungul  jumlah gol, assist dan tembakan. Sedangkan Leo Messi hanya mampu mendominasi rata-rata dribel per laga. Messi diparuh musim ini penampilannya kurang stabil, terlihat dari jumlah gol yang ia lesatkan baru 15.

Ronaldo memiliki rating yang sangat bagus yakni 9,13 di paruh musim ini. Walaupun Real Madrid baru memainkan laga sebanyak 15 pertandingan, tapi lihat koleksi gol yang dimiliki Ronaldo diparuh musim, sudah mencapai 25 gol.

Bukan tidak mungkin Ronaldo bisa saja menyamai rekor milik Messi dengan koleksi 50 gol di musim 2011-2012 jika saja bisa terus mencetak gol di pertandinga tersisa nanti.

 

Ini dia Data Statistik La Liga Spanyol setengah musim kompetisi

Data Statistik La Liga
Data Statistik Pemain La Liga

 

Gambar: Ronaldo dan Messi via Shutterstock

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.