Liga Inggris: Manchester City vs Everton

  • Share
Etihad-Stadium
Etihad-Stadium

Liga Inggris – Pertandingan Liga Inggris akhir pekan ini akan mempertemukan juara bertahan musim lalu Manchester City dengan Everton di Etihad Stadium Minggu dini hari. Hingga pekan ke-14 tuan rumah Manchester City masih menempati posisi 2 klasemen menempel The Blues Chelsea dengan beda 6 poin. Sedangkan Everton datang dengan hasil kurang memuaskan setelah di dua pertandingan terakhir hanya bermain imbang 1-1 dengan Hull City dan kalah 2-1 dari Tottenham.

Sergio-Kun-Aguero
Sergio-Kun-Aguero

Striker jangkung asal Bosnia, Edin Dzeko telah kembali dan bisa bermain dalam pertandingan Liga Inggris pekan ke-15 Minggu dini hari besok dan akan kembali mendampingin Aguero dilini depan City. Selain Dzeko, bek kiri The Cityzen Aleksandar Kolarov telah sembuh dari cidera betis dan siap tampil di Etihad Stadium. Sementara itu City harus kehilangan Kapten mereka Vincent Kompany , David Silva dan Jovetic yang mengalami cidera.

Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini sangat optimis dalam melakoni laga ini, pasalnya City telah kembali di jalur yang benar untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris musim lalu. Tim asuhan Pellegrini belum pernah terkalahkan di 5 pertandingan terakhirnya, titik balik penampilan gemilang City kala mereka mampu mengalahkan Bayern Munchen di ajang Liga Champions di akhir bulan November lalu dengan skor 3-2.

Everton
Everton

Sumber: Premierleague

Dari tim tamu sendiri ini akan menjadi kempatan untuk mengakhiri masa-masa kelam di beberapa pertandingan terakhir, dari 5 pertandingan terakhir Everton, hanya mampu menang 2 kali. Musim lalu Everton mampu finis di urutan 5, namun pada musim ini Everton tampil inkonsisten dalam beberapa pertandingan alhasil mereka hanya menempati posisi 11 dengan poin 18.

Walaupun posisi kedua tim berbeda jauh, tim asuhan Martinez ini dipastikan tetap tampil dengan kekuatan penuh, pasalnya pemain belakang Everton Coleman dan Baines kerap mencetak gol kemenangan bagi The Toffees, di lini depan Everton juga masih memiliki striker Romelu Lukaku yang telah mencetak 5 gol sejauh ini. Ditambah dengan pengalaman yang dimiliki Samuel Eto’o di klub Eropa.

Kedua tim sama-sama meraih 2 kemenangan dalam 5 pertemuan terakhir mereka, melihat dari statistik pertemuan kedua tim, pertandingan dipastikan akan berjalan menarik dan seru, pasalnya kedua tim membutuhkan poin penuh, Everton berkesempatan merangsek ke papan tengah klasemen jika menang melawan City pada hari Minggu pukul 00:30 WIB yang akan disiarkan BeIn Sport 3.

 

Gambar: Etihad Stadium via Shtterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.