Piala AFF 2014: Jadwal Pertandingan Semifinal Filipina vs Thailand

  • Share
Piala-AFF-2014
Piala-AFF-2014

Piala AFF 2014 – Penyisihan grup A dan B Piala AFF 2014 telah usai di gelar, kini 4 Negara telah memastikan berlaga di Semifinal Piala AFF 2014. Dari grup A diwakili tuan Vietnam dan Filipina yang masuk semifinal sedangkan dari grup B, diwakili Thailand dan Malaysia yang memastikan menuju partai semifinal.

Vietnam maju ke semifinal setelah menjuarai grup A dengan raihan poin 7 dari 2 kali kemenangan dan 1 kali imbang, sedangkan runner up grup A yakni Filipina meraih 6 pion. Dari grup B, Thailand memimpin dengan poin sempurna, Thailand menggasak lawan-lawannya digrup B dengan luar biasa, sedangkan runner up grup B, Malaysia hanya meraih 4 poin, itu cukup untuk menghantarkan mereka ke babak semifinal Piala AFF 2014.

Jadwal semifinal Piala AFF 2014 itu sendiri akan dilaksanakan tanggal 6 Desember 2014, laga pertama mempertemukan Runner up grup B yang akan melawan juara grup A, yang berarti Filipina vs Thailand sebagai laga pembuka semifinal Piala AFF 2014  Sabtu 6 Desember di Stadion Rizal Memorial Manila, Philippines.

Pemain Filiipina
Pemain Filiipina

Gambar: pemain filipina via affsuzukicup

Filipina yang banyak di huni pemain Naturalisasi pada pagelaran Piala AFF 2014, bermain cukup mengesankan dengan mengalahkan Laos dilaga pembuka dengan skor 4-1 dan Timnas Indonesia dengan skor yang cukupt telak 4-0 tanpa balas. Filipina hanya menelan satu kali kekalahan dari tuan rumah Vietnam di laga terakhir fase grup dengan skor 3-1 yang mana kemenangan Vietnam itu menjadikan Filipina harus bertemu salah satu tim kuat  di Asean Thailand.

Dari penyisihan grup, Filipina begitu banyak menciptakan gol ketimbang 7 kontestan lainya, tercatat Filipina menciptakan 9 gol di grup A. Meskipun menciptakan banyak gol di fase grup tapi di partai semfinal, Filipina harus bertemu Thailand yang menyandang status juara grup B, Filipina harus mewaspadai permainan Thailand.

Timnas Thailand
Timnas Thailand

Gambar: timnas Thailand via affsuzukicup

Di fase grup, Thailand menyapu bersih semua laga dengan kemenangan, laga pertama mengalahkan Singapore 1-2, kemudian Malaysia 2-3 dan Myanmar 2-0. Di laga semifinal Thailand harus berkunjung ke Manila, Filipina untuk melakukan pertandingan leg pertama, dan kemudian akan menjadi tuan rumah dalam leg kedua di Rajamangala Stadium, Bangkok, Thailand. Kekuatan Thailand tidak perlu di perdebatkan lagi, terhitung sudah 3 kali Negara ini menjuarai Kejuaraan Sepakbola terbesar Asean ini.

Untuk dapat menyaksikan pertandingan antara Filipina vs Thailand bisa klik disini

gambar: Piala AFF 2014 via affsuzukicup

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.