Liga Spanyol: Jadwal Pertandingan Pekan ke-16, 20-22 Desember 2014

  • Share
Liga Spanyol
Liga Spanyol

Liga Spanyol – Tanggal 20 Desember lima hari menjelang hari Natal para petarung lapang hijau akan kembali saling jegal demi mendapatkan poin penuh. Ini adalah laga terakhir sebelum memasuki jeda Natal dan Tahun Baru 2015. Barcelona mengusung misi memperpendek jarak dengan Real Madrid yang pada pekan kemarin kembali menjauh setelah Barca ditahan imbang tanpa gol oleh Getafe.

Fc Barcelona
Fc Barcelona

sumber: fcbarcelona

Pada pekan ke-16 ini Real Madrid tidak bermain dikarenakan masih mengikuti Piala Dunia antar Klub di Maroco. Untuk itu Lionel Messi Cs bisa memperpendek jarak dengan sang pimpinan klasemen sementar Liga Spanyol, Real Madrid. Barca sendiri akan meladeni Cordoba yang kini menghuni papan bawah klasemen sementara Liga Spanyol. Pertandingan ini akan di gelar dimarkas Barceloan yakni Camp Nou pada hari Sabtu 20 Desember 2014.

Dari dua kali pertemuan kedua klub, Barca masih sangat sulit dikalahkan oleh Cordoba, Barca meraih kemenangan dari dua pertemuan tersebut. Cordoba terpaksa harus menggantikan posisi Deportivo di zona degradasi setelah hanya meraih hasil imbang tanpa gol dengan Levante di pekan lalu, sedangkan Deportivo meraih kemenangan tipis atas tamunya Elche.

Sedangkan tim asuhan Diego Simione harus menerima kekalahan ke tiganya pada musim ini setelah dipermalukan 0-1 oleh Villarreal di hadapan publik sendiri di pekan lalu. Atletico Madrid harus kembali berusaha keras demi mengejar ketertinggalan poin dari Barcelona (3 point) dan Real Madrid (7 poin). Atletico Madrid harus bertandang ke San Mames markas Athletic Bilbao pada hari Senin 22 Desember 2014. Athletic Bilbao yang kini tertahan di peringkat 10 klasemen sementara Liga Spanyol setelah hanya meraih 19 poin dari 15 pertandingan yang telah dijalani.

Harus melihat setahun kebelakang jika ingin mengetahui Athletic Bilbao menang atas ATM, setelah kemenangan pada tahun 2013 Athletic Bilbao tidak pernah menang lagi ketika harus berhadapan dengan Atletico Madrid.

Berikut Jadwal Liga Spanyol Pekan 16 20-22 Desember 2014

Sabtu 20 Desember 2014

  • Celta Vigo vs Almeria pukul 02:45 WIB
  • Barcelona vs Cordoba pukul 22:45 WIB

Minggu 21 Desember 2014

  • Levante vs Real Sociedad pukul 00:00 WIB
  • Eibar vs Valencia pukul 02:00 WIB
  • Rayo Vallecano vs Espanyol pukul 04:00 WIB
  • Villarreal vs Deportivo pukul 18:00 WIB
  • Granada vs Getafe pukul 23:00 WIB

Senin 22 Desember 2014

  • Elche vs Malaga pukul 01:00 WIB
  • Athletic Bilbao vs Atletico Madrid pukul 03:00 WIB

 

Gambar: Liga BBVA via Shtterstock

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.