Pakai Aplikasi Ini Biar Foto Privasi Kamu Lebih Aman

Tombol Data Privacy di Keyboard
Tombol Data Privacy di Keyboard

Kalian masih inget gak gais soal penyebaran foto privasi artis-artis Holiwud belum lama ini? Atau mungkin penyebaran foto privasi artis dalam negeri yang juga marak terjadi dalam beberapa tahun belakangan ini.

Pasti kalau foto privasi tersebut tersebar bakalan bikin malu orang yang bersangkutan gais. Kalau kalian termasuk orang yang suka berfoto “hot” pake hape, tentunya gak pengen kan kejadian penyebaran foto privasi juga melanda kalian.

Tapi tenang aja gais, ada aplikasi oke yang bisa menyembunyikan foto-foto hot kalian di hape kok. Aplikasi ini tersedia buat iOS dan juga Android, oh iya nama aplikasinya adalah Hidely.

Hidely merupakan aplikasi buatan Lifetime Memori, dan tersedia secara free baik di App Store maupun di Google Play Store. Sebelum kalian memutuskan untuk menggunakan jasa aplikasi ini, yuk kita bahas terlebih dahulu tentang aplikasi Hidely ini gais.

Kalian yang suka berfoto hot bisa menggunakan aplikasi ini buat jeprat-jepret, dan tenang aja gais, foto hot kalian tersebut tidak akan ada di galeri foto hape kalian kok. Jadi foto kalian akan tersembunyi gitu.

Aplikasi ini menggunakan teknologi “zero-trace” dimana hasil jepretan kalian akan disembunyikan, dan tidak ada orang selain kalian yang bisa mengakses foto tersebut. Foto-foto tersebut juga akan terenkripsi gais, jadi harus mengetahui passwordnya terlebih dahulu kalau mau mengenkripsi foto-foto tersebut. Aman banget kan?

Tapi kalian harus benar-benar mengingat password tersebut gais, soalnya aplikasi ini tidak memberikan fitur restore password kalau seumpama kalian lupa dengan password yang udah kalian masukan.

Foto-foto tersebut akan secara otomatis terkunci di aplikasi Hidely sampai kalian memutuskan ingin membaginya atau menghapusnya. Dan berbciara soal membagi foto privasi, aplikasi ini jagonya gais, karena foto yang kalian kirim hanya akan bisa dibuka oleh orang yang kalian kirimi foto.

Untuk berbagi foto pakai aplikasi ini menggunakan jasa SMS atau email, nanti pada pesan tersebut juga akan disertakan link yang bisa digunakan untuk membuka foto dengan akun aplikasi Hidely.

Scrinsut Aplikasi Hidely
Scrinsut Aplikasi Hidely

Aplikasi ini menggunakan single link pada setiap foto yang kalian kirim. Dan link tersebut juga mempunyai waktu expired (kadaluarsa) gais, yaitu sekali setelah kalian melihat link tersebut dalam aplikasi Hidely atau bisa juga dalam jangka waktu 24 jam setelah foto tersebut dikirim dan diterima oleh kalian.

Gimana gais, aplikasi ini berguna banget kan buat kalian yang suka  berfoto hot dan suka membagi foto tersebut bersama pasangan kalian. Tertarik untuk menggunakan aplikasi ini, ini link donlotnya yang buat iOS dan ini yang buat Android.

Gambar: Tombol Data Privacy di Keyboard via Shutterstock

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *