Ketangguhan Oppo R5, Dari Membelah Apel Sampai Kuat Dilindas Mobil

Radityo | Teknologi | 11 Dec, 2014

Oppo R 5 memang termasuk salah satu dari beberapa smartphone paling tipis di dunia. Bahkan Oppo R5 merupakan smartphone tertipis kedua setelah Vivo X5 Max. Vivo X5 Max sendiri mempunya ketebalan hanya 4,75 mm. Sedangkan Oppo R5 juga tidak kalah tipis loh, yaitu ketebalannya hanya 4,9 mm. Tapi berbeda dengan smartpone tipis yang lainnya gais, jangan anggap remeh ketangguhan Oppo R5 ini.

Oppo R5

Oppo R5

Oppo R5 memang tidak sama dengan smartphone tipis yang lainnya, karena smartphone ini bukanlah smartphone tipis yang ringkih dan mudah patah. Hal tersebut ditunjukkan oleh Oppo dalam iklan promosinya yang terbaru gais.

Dalam iklan promosi tersebut Oppo R5 menjalani sebuah tes ketangguhan yang bisa dibilang berat untuk ukuran salah satu smartphone tertipis di dunia. Walaupun Oppo R5 mempunyai body yang tipis, tapi jangan remehkan ketangguhan dari smartphone ini gais, terbukti smartphone ini bisa lolos melewati semua tahapan tes yang dilakukan.

Tes yang dihadapi Oppo R5 sebagai smartphone tipis juga tidak main-main loh gais. Dalam video akan terlihat Oppo R5 dipakai buat membelah apel dan buah semangka. Kalau apel sih masih agak empuk ya gais, tapi kalau membelah semangka kan lumayan berat juga. Soalnya kulit semangka lumayan keras gais, tapi toh nyatanya smartphone ini bisa melakukan hal tersebut.

Selain membelah apel dan semangka, Oppo R5 yang tipis ini juga bisa dipakai buat mecahin kulit kacang yang keras. Kalian mungkin tau kan gais kalau ada kacang yang kulitnya keras banget, dan harus pakai alat khusus buat mecahin kulitnya. Nah kalo pake Oppo R5 ini maka alat pemecah kulit kacang tersebut gak diperlukan lagi gais. Kuat juga kan?

Yang ekstrem lagi nih gais, Oppo R5 bisa dipakai buat menggantikan peran palu loh. Kalian tau kan kegunaan utama dari palu? Apalagi kalo bukan buat mukulin paku. Oppo R5 ini bisa juga dipakai buat mukulin paku gais. Yang oke nih, smartphone tersebut bodinya tetap mulus loh, gak tergores sedikitpun.

Sedangkan tes yang terakhir adalah tes dilindas mobil. Dan ternyata smartphone tipis yang satu ini juga berhasil melewati tes tersebut dengan selamat tanpa mengalami kerusakan seperti layar pecah atau bodi retak. Tangguh banget kan smartphone tipis ini?

Ini nih gais hasil dari serangkaian tes yang dilakukan oleh Oppo R5, monggo lihat aja video di bawah ini.

Gambar: Smartphone Tangguh via Shutterstock