YouTube Kebingungan Menghitung Jumlah View Video Gangnam Style

PSY Lagi Joged Gangnam Style
PSY Lagi Joged Gangnam Style

Kalian yang demen sama hal-hal yang berbau Korea pastinya udah gak asing lagi sama penyanyi fenomenal yang satu ini, yaitu PSY. PSY mulai menjadi perbincangan dan menjadi idola baru bagi masyarakat dunia setelah doi merilis lagu berjudul Gangnam Style diikuti dengan tarian khasnya.

Tarian khas yang dilakukan PSY dalam video klip Gangnam Style juga tentunya kalian udah pada tau kan gais? Itu loh yang gerakannya mirip dengan gerakan orang lagi naik kuda. Meskipun videoklip PSY dengan Gangnam Style-nya udah diuplot ke YouTube semenjak tahun 2012 yang lalu, atau lebih tepatnya pada bulan Juli, namun popularitasnya tidak meredup loh gais.

Bahkan nih popularitas video klip tersebut semakin meroket dari waktu ke waktu. Padahal ane pribadi mengira kalau karir PSY udah tamat, eh ternyata doi masih terkenal di YouTube. Ya itulah demam Korea gais, hampir semua orang dari seluruh penjuru dunia menyukai hal-hal yang berbau Korea, apalagi cewek-cewek kecenya.

Nah ternyata ada hal menarik nih dari tingkat popularitas video Gangnam Style dari PSY tersebut. Hal menarik apakah gerangan? Ternyata nih gais, karena saking banyaknya orang yang melihat video tersebut di YouTube sampai-sampai membuat YouTube gak bisa ngitung lagi jumlah penontonnya. Hal tersebut bisa dilihat dari angka view yang menjadi “ngawur”. Ngawur karena jumlahnya malah menjadi – 2142871897.

Jumlah View Video Gangnam Style Eror
Jumlah View Video Gangnam Style Eror

Edan ya si PSY ini, bisa-bisanya bikin YouTube jadi gak bisa hitung-hitungan. Tapi kok hal tersebut bisa terjadi ya? Menurut penelitian nih, YouTube menggunakan teknologi 32-bit Integrer untuk menghitung jumlah view suatu video, nah itu berarti maksimal jumlah view yang bisa dihitung oleh YouTube adalah 2,147,483,647.

Sedangkan si PSY dengan Gangnam Style-nya ini melebihi jumlah view tersebut gais, makanya sistem penghitungan view YouTube jadi eror dan angkanya jadi “ngawur” begitu. Tapi sekarang kalau kalian buka video Gangnam Style-PSY di YouTube angka view-nya udah normal lagi kok. Usut punya usut, YouTube udah membenahi sistem tersebut menjadi 64-bit Integrer. Dengan teknologi 64-bit tersebut, YouTube akan bisa menghitung jumlah view maksimal sebanyak 9,223,372,036,854,775,807.

Mungkin ada dari kalian gais yang punya ide untuk bikin video unik biar bisa ngalahin jumlah view-nya PSY dengan Gangnam Style-nya? Atau bahkan mungkin sekalian aja mecahin rekor dengan jumlah penonton sebanyak lebih dari 9,223,372,036,854,775,807 biar YouTube-nya eror lagi.

Gambar: PSY Lagi Joged Gangnam Style via Shutterstock

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.