Pengguna Instagram Meningkat Tajam, dan Bakalan Mengalahkan Twitter

  • Share

Pengguna sosial media berbasis photo sharing, Instagram menciptakan rekor baru dengan meningkatnya pengguna perbulan. Saat ini, pengguna Instagram aktif sudah menembus angka 300 juta pengguna aktif setiap bulan, dan mengalami kenaikan sebanyak 100 juta pengguna sejak Maret 2014. Peningkatan jumlah pengguna yang terbilang sangat luar biasa ini, ternyata mampu mengalahkan Twitter, yang menurut sumber hanya tembus di angka 284 juta pengguna.

Dari pihak Instagram sendiri, hal ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa, dimana lalu lintas pengguna akun sosial media tersebut terus mengalami peningkatan. Kini, Instagram memiliki jumlah foto yang diunggah perhari mencapai 70 juta photo, dan ini merupakan sebuah angka yang cukup fantastis dimana total saat ini ada sekitar 30 milyar foto yang sudah diunggah pada situs tersebut.

Melihat trend tersebut, salah seorang CEO Instagram mengaku senang sekaligus menjadikan ini semua sebagai tantangan untuk tetap menjaga konsistensi sosial media tersebut untuk menghadirkan fitur fitur yang lebih atraktif dan juga banyak disukai oleh penggunanya. Dan yang lebih bagus lagi, ternyata hampir 70% pengguna media tersebut berasal dari luar Amerika, salah satunya adalah Asia.

Jumlah pengguna instagram.
Jumlah pengguna instagram.

Saat ini, sosial media berbasis photo sharing masih dirajai oleh Instagram. Bukan tidak mungkin dimasa yang akan datang, tantangan akan semakin berat jika tidak mampu bersaing dengan sosial media lainnya, apalagi dengan sosial media yang mempunyai basis sama, yaitu photo sharing. Hal ini merupakan tantangan tersendiri bagi Instagram jika tidak ingin ditinggalkan oleh pengguna aktifnya. Dengan angka yang sudah mengungguli Twitter dalam hal pengguna, maka persaingan akan semakin ketat dengan mulai bermunculannya sosial media lain yang mungkin saja lebih menarik untuk dicoba.

Menurut para pengamat sosial media, di tahun 2015 nanti akan banyak bermunculan start up semacam ini, baik sosial media berbasis photo sharing, chatting, professional, dan lain sebagainya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.